Wednesday, October 17, 2012

Cek Online Saldo Tabungan Bank Muamalat

bank muamalat logo

Hey guest, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu. Belum lama ini saya berangkat menuju ke ATM muamalat buat aktifin layanan internet banking, ternyata prosesnya mudah dan cepat. Jadi untuk mengecek saldo tabungan muamalat lewat internet (online) lakukan langkah berikut ini:

1. Siapkan kartu ATM dan handphone.

2. Lakukan Registrasi Ke ATM Muamalat, masukan kartu ATM dan no PIN pilih menu Registrasi, terus Internet Banking.

3. Kemudian tampil layar dimana kamu diminta untuk MENGISI NO HP kamu. Ingat  HP ini nantinya akan berperan besar, jadi bener-bener no.hp kamu, bukan hape orang lain. HP akan berfungsi selayaknya alat token. Bagi temen-temen yang pernah memakai layanan transaksi internet banking bank lain pasti tau yang namanya token itu.

4. Kemudian tampil layar dimana kamu diminta mengisi PASSWORD ANGKA sebanyak enam digit ( saranku pakai password yang mudah saja, biar nggak kelama mikir) kemudian keluarlah Struk registrasi (semacam kertas gitulah). Segera balasan SMS mpasscode dari bank muamalat akan nyampe keHPmu.

5. Aktivasi. Bawa Struk registrasi dan HPmu Ke Bank Muamalat, terutama ke Custumer Service. Jangan lupa ucapkan Assalamu'alaikum kepada pak satpam (KARENA KAMU ITU SEPERTI TAMU), kalo ditanya SATPAM yang ramah menyambut dengan senyum, bilang aja mau aktivasi internet banking, pasti diantar ke Customer Service bukan ke WC, hehehe. CSnya akan mengecek struk registrasi dan mPasscode. Setelah valid, akhirnya kamu bisa login ke internet banking. Kadang ada CS yang banyak tanya, minta KTP segala. no rek berapa, no hp berapa dan Kasih bimbingan, biar aman dan macam2 gitulah.

6. Segera Kamu ONLINE, Login Internet Banking Muamalat dengan username yang ada distruk dan password yang kamu masukkan pada saat registrasi diATM. Setelah itu pemutakhiran data berupa penggantian username dan

Saran:

Setelah registrasi di ATM segera ke CSnya, jangan sampai menunda hingga lewat 7 hari karena registrasi Anda akan dianggap hangus.

Catet password yang kamu masukkan diATM karena kalau lupa akan sedikit repot mengurusnya. Simpan baik-baik password tersebut.

Tidak disarankan menggunakan laptop/komputer orang lain apalagi diwarnet.

Kelebihan:

1. Bisa mengurus registrasi ke ATM Muamalat dimanapun dan mengurus aktivasi ke Cabang Muamalat manapun.
2. Ga perlu repot-repot mengurus pembelian alat token untuk transaksi online. Begitu sudah teraktivasi diCS kamu sudah bisa langsung menggunakan transaksi online muamalat. 1 Jam cukup, ga berhari-hari.
3. Ga perlu repot-repot bawa token kemana-mana, bawa hape kamu saja.
4. Banyak layanan online yang bisa kamu manfaatkan, seperti cek saldo, cetak data transaksi, transfer kerekening muamalat dan rekening bank lain, isi ulang pulsa, bayar tagihan telepon, dll.

Kekurangan:

1. Tingkat sekuritasnya menjadi berkurang karena tidak menggunakan token yang bisa mengacak pin transaksi. Jadi kembali kediri masing-masing untuk menjaga hapenya. Jangan mengsms username dan password login ke orang lain. Data sms bisa terbaca di operator sellulermu.
password sesuka-suka kamu.


                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment