Thursday, October 11, 2012

Terminal Bandara Tercantik Sedunia

Foto Gambar Bandara Terminal Haji, King Abdul Aziz International Airport, Jeddah, Arab Saudi

Hey ges, buat kamu yang suka jalan-jalan dan sering naik pesawat terbang tentunya kamu pernah singgah di terminal bandara untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya. Nah, dari setiap bandara yang kamu hampiri tentu kamu juga melihat desain bangunannya. Nah, seperti kutipan dari laman travel.detik.com Senin (8/10/2012), situs Frommers menyebutkan 5 bandara dengan desain bangunannya paling indah di dunia, CANTIK & KEREN abissss

1. Leif Eriksson Air Terminal, Keflavik International Airport, Islandia

gambar bandara

Bandara kedua yang memiliki terminal tak kalah cantik adalah Keflavik International Airport di Islandia. Bandara ini memiliki Terminal Leif Eriksson Air yang nyaman dengan arsitekturnya.

Melihat ke bawah, lantai berlapiskan ubin kayu menjadi alasnya. Ya, terminal ini memang memiliki banyak ornamen yang terbuat dari kayu. Bahkan, jendela hingga desain langit-langit terminal pun terbuat dari kayu.

Intinya, datang ke Terminal Leif Eriksson Air Terminal, hawa pegunungan hijau di Islandia langsung terasa begitu kental. Welcome to Iceland!

2. Terminal Batu, Wellington International Airport, Selandia Baru

gambar bandara

Bandara keempat yang memiliki terminal cantik adalah Bandara Internasional Wellington di Selandia Baru. Bandara ini memiliki terminal tunggu yang didesain seperti di dalam bebatuan. Mungkin karena itulah, terminal ini sering disebut dengan nama Terminal Batu.

Terminal Batu memang memiliki interior yang tak biasa, yaitu terbuat dari kaca. Desainnya sengaja dibuat menyerupai bebatuan dengan warna biru hijau. Yang paling unik adalah bagian atap. Atap terminal ini memiliki bentuk geometris acak. Unik!

Saking uniknya, ada beberapa turis yang mengatakan Terminal Batu ini menarik, namun tak sedikit pula yang menyebutnya berantakan karena desain yang digunakan. Meski demikian, masuk ke dalam terminal unik di Bandara Internasional Wellington akan memberikan pengalam baru jalan-jalan Anda.

3. Terminal Haji, King Abdul Aziz International Airport, Jeddah, Arab Saudi

Foto Gambar Bandara Terminal Haji, King Abdul Aziz International Airport, Jeddah, Arab Saudi

Terminal bandara pertama yang cantik dan nyaman ada di Terminal Haji King Abdul Aziz International Airport (KAAIA), Jeddah, Arab Saudi. Dinamakan Terminal Haji karena terminal ini hanya beroperasi saat musim haji tiba. Ini adalah salah satu terminal cantik di dunia.

Betapa tidak, Terminal Haji KAAIA mengambil tema terbuka alias outdoor. Tenda-tenda besar dan tiang-tiang kokoh berwarna putih sengaja didirikan di terminal haji ini. Suasana berada di Timur Tengah pun langsung terasa lewat hembusan angin padang pasir.

Meski tidak tertutup dan mengambil konsep outdoor, penumpang pesawat tidak perlu merasa kuatir dengan panasnya udara luar. Ini karena di sela-sela tenda telah disisipkan cerobong besar sebagai AC atau penyejuk udara. Jadi, para wisatawan rohani akan tetap merasa sejuk meski udara Arab Saudi mencapai 50 derajat Celcius.

Sebuah pemandangan tak biasa juga bisa Anda lihat begitu tiba terminal ini. Ada banyak ruang khusus ganti pakaian jamaah haji di sana. Jadi, Anda yang hendak berganti pakaian dari pakaian biasa menjadi ihram tidak perlu kebingungan mencari lokasi.

4. Terminal di Bandara Incheon, Incheon, Korsel

foto bandara

Bandara Incheon yang berada sekitar 48 km dari Seoul, Korsel ternyata memang sudah terkenal sebagai salah satu bandara dengan penataan terbaik, termasuk terminalnya. Tiba di terminal Bandara Incheon, suasana yang sarat dengan kebudayaan Korsel terasa begitu kental.

Tak perlu jauh-jauh melangkah keluar dari bandara, ada banyak ornamen di dalam bandara yang menunjukkan kebudayaan Korea, seperti toko-toko yang ada di dalam bandara. Tidak hanya itu, jika sedang beruntung, Anda bisa melihat petugas bandara yang mengenakan pakaian tradisonal khas Korsel.

Seolah memang diperuntukkan para traveler dunia, terminal di Bandara Incheon memiliki banyak toko yang menjual aneka barang kerajinan khas Korsel. Tidak hanya itu, terminal di bandara ini juga menyediakan studio khusus untuk para turis yang ingin foto menggunakan pakaian tradisional Korsel.

Masuk ke dalam Bandara Incheon pengunjung bisa masuk ke museum dan tempat pemandian tradisonal Korsel, yang mungkin jarang Anda temukan di bandara lain di dunia. Turun ke basement terminal, turis bisa melihat ada banyak tumbuhan dengan bunga cantik tersaji di taman mungilnya.

5. Terminal 3, Changi International Airport, Singapore

bandara singapur

Bandara terakhir yang memiliki terminal cantik adalah Bandara Internasional Changi di Singapura. Bisa dibilang, bandara ini sangat nyaman untuk para traveler.

Hampir semua terminal yang ada di Bandara Changi memiliki hiburan asyik untuk penumpang pesawat. Mulai dari terminal yang luas, hingga beragam fasilitas menarik tersedia di bandara ini.

Tapi, dari semua terminal yang ada di Bandara Changi, Terminal 3 adalah yang paling cantik. Di sana, Anda bisa melihat ada taman kupu-kupu yang begitu memukau, bahkan air terjun setinggi 5,5 meter.

Tidak sampai di situ, sambil menunggu keberangkatan, penumpang pesawat juga bisa menikmati asyiknya menonton film di bioskop yang telah Terminal 3 sediakan. Untuk anak-anak, Terminal 3 memiliki taman bermain yang cukup luas.
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment