Wednesday, September 19, 2012

7 Jalan Tol Terpanjang Di Dunia


Jakarta - Infrastruktur jalan merupakan salah satu indikator berkembangnya pertumbuhan ekonomi dan masyarakat di suatu negara. Salah satunya jalan tol atau jalan bebas hambatan. Beberapa jalan tol di dunia tersohor karena jaraknya yang sangat panjang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (11/9/12), terdapat 8 jalan tol terpanjang di seluruh dunia. Di mana saja letaknya? Klik di bawah ini untuk melihat.


1. Pan-American Highway

Pan America memiliki panjang hingga 48.000 km. Ini adalah jalan tol yang terletak di Amerika Utara dan merupakan salah satu jalan menuju beberapa negara bagian utama di Amerika.


2. Australia's Highway.

Diberi nama Australia's Highway karena jalan tol ini merupakan jalan tol terpanjang di Benua Australia. Memiliki pangang 14.500 km, jalan ini mengelilingi seluruh benua Australia. Setiap harinya, lebih dari 1 juta orang yang hilir mudik melewati jalan ini.


3. Trans Siberian Highway

Trans Siberian adalah jalan tol yang menghubungkan Rusia dari Laut Baltic, Laut Atlantis menuju ke Laut Jepang di Lautan Pasifik. Panjang jalan ini mencapai 11.000 km.


4. Route Six Highway

Jalan ini pertama dibangun pada tahun 1925, diperpanjang mulai dari Massachusets menuju Brewster, New York. Lalu namanya dianggap sebagai Jalan Tol Rossevelt. Jalan ini memiliki panjang sekitar 5158 km.


5. Interstate 90 Highway

Ini adalah jalan tol antar negara terpanjang di Amerika Serikat. Jalan ini memanjang sekita 4987 km. Jalan ini melewati wilayah timur Butte, Montana, Amerika Serikat.


6. Interstate 80 Highway

Jalan ini adalah jalan tol kedua terpanjang setelah Interstate Highway 90 di Amerika Serikat. Jalan ini menghubungkan kota San Fransisco, California menuju Teaneck, New Jersey. Jalan ini memiliki panjang 4666 km.


7. Trans Canada Highway

Trans Canada Highway berada di posisi 7, memiliki panjang 4860 mil di Kanada. Jalur ini dimulai dari Pulau Vancouver, British Columbia dan menyebrangi 10 provinsi, 5 zona waktu, dan berakhir di St. John's, Newfoundland. Jalan ini dibangun pada tahun 1962 dan selesai pada tahun 1970. Hanya butuh 8 tahun untuk mengerjakan jalan sepanjang ini.



sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment