Thursday, September 13, 2012

Asyik.... Tenda Mewah untuk Presiden SBY Berharga Rp 15 Miliar


Tenda VIP (ist)
                                               Tenda VIP (ist)
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengajukan alokasi anggaran pembelian tenda khusus untuk presiden seharga Rp 15 miliar ke Komisi VIII DPR. Disebutkan, tenda itu akan dipergunakan presiden saat mengunjungi lokasi bencana.

Di lingkungan DPR, pengajuan tenda dari BNPB ini sempat menjadi perbincangan hangat. Lalu ketika kalangan DPR mempertayakan perihal tenda dan harganya tesebut, institusi penanggulangan bencana itu, urung memberikan pengajuan.

Namun kemudian, BNPB mengajukan kembali terkait pembelian tenda itu, tapi tidak mencantumkan biayanya. Pengajuan pembelian tenda itu menggunakan realokasi anggaran Tahun 2012.

Kepala BNPB Syamsul Maarif menegaskan bahwa memang benar pihaknya mengajukan itu. Tapi ia menolak bila barang yang dimaksud itu disebut tenda.

Menurutnya, yang diajukan adalah pembelian untuk membuat posko dengan peralatan dalam bentuk portable. Sedangkan BNPB menyatakan sangat membutuhkan pembuatan posko portable itu. Harga barang itu sekitar Rp 12 miliar, tapi plus ppn jadi total Rp 15 miliar alokasinya.*


sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment