Wednesday, September 5, 2012

Batu Aneh bin Ajaib yang Bikin Heboh


Sobat pasti udah sering liat berbagai macam batu, mulai batu kali, batu kerikil, batu bata, bahkan sampai batu ginjal,hehe.

Nah batu tersebut tersusun dari berbagai bahan mineral yang mengeras. Sehingga batu memiliki berat yang hampir sama dengan logam.

Dan pastinya kalo dipukul keras dan kalo dilemparkan ke Sobat sekalian pasti sakit bukan?hehe.
Kali ini saya akan memberi informasi tentang fenomena aneh tentang sejenis batu. Penasaran kan????
Pada awal Juli 2012 tersebar sebuah berita heboh dari kawasan proyek pemerintah dinas perhubungan di Pasuruan. Tepatnya di Dusun Kedanten Wetan Desa Wonokoyo kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.
Ditengah-tengah proyek pembuatan jalan tol Gempol-Malang, muncullah tiga batu besar yang aneh bin ajaib. Yaitu sebuah batu yang berbentuk kursi, sebuah batu yang berbentuk alas sholat, dan sebuah batu bulat yang menyerupai bedug. Batu-batu tersebut ditemukan saat proyek jalan tol tersebut mencapai sebuah gundukan lahan di Dusun Kedanten Wetan yang sering disebut "gumuk".


Konon katanya saat akan diratakan batu-batu tersebut tidak bisa dipindahkan, bahkan mesin bego alias buldozer yang akan meratakan lahan tersebut terguling dan rusak. Dari sinilah akhirnya para pekerja menjadi penasaran, ada apa sebenarnya dengan tanah tersebut.
Alhasil setelah dibersihkan semak-semak yang menutupi, muncullah ketiga batu tersebut.
Batu yang pertama berbentuk kursi yang mirip dengan singgasana jaman purba.
Batu yang kedua berbentuk datar dan agak lebar seperti alas untuk sholat atau kegiatan keagamaan lainnya.
batu yang ketiga berbentuk bulat besar dan kalo dipukul mengeluarkan bunyi seperti bedug, dung..dung..dung.
karena bentuk yang aneh inilah pihak proyek memutuskan untuk menunda perataan tanah dikawan tersebut dan melanjutkan ke areal lainnya. Dari sini pula kehebohan batu tersebut tersiar ke seantero jagad. Hampir ribuan orang memadati kawasan tersebut setiap hari demi melihat batu-batu ajaib.
Pihak proyek pun telah meminta bantuan paranormal untuk memindahkan batu tersebut karena pemindahan dengan mesin selalu gagal, lagi-lagi mesin buldozer rusak. Namun upaya ke paranormal tersebut juga nihil, tidak ada seorang pun yang mampu memindahkan batu-batu tersebut dari tempatnya. Terdengar pula ada yang mampu memindahkan batu-batu tersebut tetapi keesokan harinya kembali ke tempatnya semula. Aneh bin ajaib bukan?
Fenomena tersebut masih terjadi sampai saat ini. Sobat boleh percaya atau tidak namun semua hal tersebut benar2 terjadi. Sobat bisa melihat langsung di kawasan
tersebut, yaitu Dusun Kedanten Wetan Desa Wonokoyo Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. Gratis tidak dipungut biaya.
Nah inilah foto-foto yang berhasil saya dapatkan, cekidot:
Batu Kursi
Batu Sholat

Batu Bedug










sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment