Saturday, September 8, 2012

Cara Mudah Menjadi Percaya Diri

Apa sih formula rahasia untuk membangun rasa percaya diri?

Apakah kamu tahu mengapa kebanyakan orang gagal untuk membangun kepercayaan diri?

Itu bukan berarti mereka tidak berusaha keras untuk memperolehnya kawan. Mungkin ada beberapa proses ang salah dalam membangun mental percaya diri.

Sudah banyak informasi di internet yeng memberikan tips-tips untuk merubah seseorang dari pesimis, minder menjadi PD, mungkin juga ada yang berhasil ada juga yang gagal. Bahkan nih ya kawan, banyak dari orang yang harus melakukan terapi dan training dengan harga tidak murah untuk mendapatkan sebuah ke-PD-an. Namanya juga usaha :)
cara membuat percaya diri
Saya hanya berusaha menyajikan info dan tips saja 5 cara untuk menjadi percaya diri dengan mudah, siapa tahu kawan-kawan bisa mengambil faedah.

1) Merubah Pola Pikir Alam Bawah Sadar. Jika orang sejagat raya menyukai penampilan kamu, tapi kamuu tidak menyukai penampilan kamu sendiri. Mana mungkin Anda bisa PD (percaya diri) tampil dimuka umum. dengan apa yang kamu bawa. Begitu sebaliknya kawan, misalnya kalau kamu menyukai jam tangan kamu, tapi orang lain tidak menyukainya tentunya kamu fine-fine saja menggunakan jam tangan kesukaan kamu. Betul enggak? Jawab yang jujur ya :)

2) Mengetahui definisi percaya diri sesuai sudut pandang Kamu. Jika teman kamu percaya bahwa kemampuan untuk berbicara di depan umum adalah bagian dari percaya diri, sementara Kamu percaya bahwa kemampuan untuk berbicara dengan lawan jenis adalah kepercayaan diri yang sebenarnya maka kemungkinan besar Kamu tidak akan mendapatkan apa-apa jika Anda membuang-buang waktu Anda belajar berbicara di depan umum. Banyak orang mencoba untuk menjadi percaya diri dengan mengikuti berbagai pelatihan dan itu sebabnya mereka tidak pernah merasa percaya diri. mencari tahu apa definisi dari percaya diri yang sesuai realitas kehidupan kamu.

3) Menyadari Realitas: Setiap orang mempunyai beberapa kelemahan baik Kamu yang biasa ataupun  seorang selebritis. Kamu patut melihat setiap keadaan seseorang kelemahan dan kelebihan dan mencoba menggali potensi kamu, "ini loh aku" tetapi bukan maksut takabbur. Orang yang paling percaya diri bukanlah orang yang tidak memiliki ketidakamanan tetapi ia adalah orang yang menyadari bahwa setiap orang memiliki mereka.

4) Mengembangkan keterampilan baru: Membuat sisi lebih dalam diri, kalau kamu seorang pelajar tentunya akan mengembangkan keterampilan yang tidak dimiliki siswa lain, contohnya belajar membaca dengan cepat dan teliti, atau kamu paling jago menulis dipapan tulis dengan tulisan cepat dan bagus. KAren dari sisi ini mungkin kamu bisa menambhkan kepercayaandiri di antara teman sekolah.

Jika Anda seorang karyawan dalam bidang komputer dengan hanya spesifikasi hardware, mungkin Anda bisa mengembangkan keterampilan baru dalam bidang software. Dengan begitu kamu punya sisi lebih dari yang lainnya. So, kamu lebih layak percaya diri dengan kemampuan baru.

5) Jangan putus asa: Tolak mereka yang menolak Anda, abaikan orang yang tidak menghormati kamu.
Keputusasaan adalah musuh besar bagi kepercayaan diri.
KAmu tahu jika seorang yang berputus asa/pesimis adalah penghambat terbesar untuk mengoptimalkan potensi diri. Butuh perjuangan hebat kawan untuk memulainya

Dan itu dibutuhkan waktu, kamu tidak dapat membangun kepercayaan diri dalam semalam atau kamu menggunakan sebuah hipnotis dari pesulap. Intinya pembiasaan, dengan setiap langkah baru kamu akan menjadi lebih percaya diri dan selama kamu tidak berhenti berusaha insya Allah menjadi benar-benar percaya diri.
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment