Tuesday, September 18, 2012

Nenek Tertua Pecahkan Rekor Peralayang

blogger--iseng.blogspot.com - Nenek Tertua Pecahkan Rekor Peralayang


Usia boleh 101 tahun. Tapi, perempuan gaek bernama Mary Allen Hardison sukses memecahkan rekor paralayang tandem, kemarin. Menurut catatan Guinnes World Records, terbang layang bersejarah di Salt Lake City, Amerika Serikat, pada 1 September tahun lalu terbilang mencetak rekor ketinggian baru.


Menurut warta AP dan AFP pada Rabu (21/3/2012), Hardison asal Ogden, Utah, mengatakan dia memutuskan untuk berparalayang setelah anak laki-lakinya, Allen (75 tahun) mengajaknya berolah raga. "Hanya karena sudah tua, itu tidak berarti kamu harus duduk bermalas-malasan sepanjang hari," kata Hardison.



Penerbangan Hardison diwarnai dengan sorak-sorai cucu dan cicitnya, yang telah menyaksikan perayaan ulang tahun bertema petualangan yang lain. Kala itu, pada ulang tahun ke-90, Hardison naik semua wahana untuk dewasa di Disney Land, dan untuk ulang tahun yang selanjutnya, dia akan mencoba mendaki gunung di Utah.



Dia mengundang orang-orang lanjut usia lain untuk memecahkan rekor barunya tersebut. "Saya mendengar salah seorang teman yang belum berjalan cukup lama memutuskan akan berjalan lagi ketika ia mendengar tentang aku, ia bangkit dan mulai berjalan lagi," katanya.



"Dia mengatakan jika perempuan itu bisa melakukannya, saya bisa melakukannya. Jika saya bisa menginspirasi beberapa orang tua untuk bangun dan melakukan sesuatu, hal itu bagus juga," tambahnya.



Sumber : www.international.kompas.com





                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment