Wednesday, September 12, 2012

Pemain Misterius yang Gajinya Melampaui Messi dan Ronaldo

Ternyata ada pemain yang tidak begitu dikenal namun gajinya mengalahkan gaji dua superstar, Messi dan Ronaldo. Pemain itu adalah gelandang Guangzhou Evergrande, yakni Dario Conca.
Sperti yang dilansir Menjelma, ( 10/9 ) . Conca mendapatkan gaji 10,6 juta euro pertahunnya. Tercatat, angka ini melampaui penghasilan Messi (10,6 juta euro) dan Ronaldo (10 juta euro). Padahal, dari sisi perolehan gelar klub maupun pribadi, Conca jelas tak mampu menyamai keduanya.
Jangankan untuk menyamai prestasi Ronaldo dan Messi, yang notabene mengemban jabatan kapten tim nasional negaranya. Conca bahkan sama sekali belum mencatatkan caps bersama negaranya, Argentina.
Superstar yang Terlupakan
Sepanjang karier, Conca menunjukkan sifat nomaden. Meski hak kepemilikan dipegang River Plate, dia selalu dipinjamkan ke klub-klub Amerika Latin, seperti Rosario Central dan Vasco Da Gama.
Peruntungannya baru berubah pada 2008, kala usianya menginjak 25 tahun. River Plate kembali mengasingkannya ke Fluminese. Namun, tuah Conca justru berujung titel Libertadores untuk Fluminese.
Tak ayal, media Brasil pun menyematkan julukan "El Crack Ignorado " (Superstar yang Terlupakan). Prestasi tersebut membuat Guangzhou kepincut. Dia pun ditebus dengan mahar 10 juta dollar Amerika.
Tidak mudah merayu Conca untuk terlibat dalam proyek mercusuar Guangzhou. Alhasil, gaji sebesar 10,6 juta euro disiapkan untuk meluluhkan sang pemain.
Conca sempat terheran-heran melihat jumlah uang di lembaran kontraknya. "Aku tak pernah melihat begitu banyak angka nol (merujuk pada gajinya) dalam hidupku," tuturnya. (Anju)
Dario Leonardo Conca

Usia: 29

Klub: Guangzhou Evergrande (Cina)

Posisi: Gelandang Serang

Gelar: Chilean Primera Division (2005), Brasileiro Serie A (2010), Chinese Super League (2011)

Caps Timnas: 0






sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment