Wednesday, September 5, 2012

Zebra Cross Paling Unik dan Aneh di Dunia

McDonald's Crosswalk

Saat festival Zurifest di Swiss, perusahaan rantai makanan McDonald mengecat jalanan dengan desain zebra cross yang unik. Satu bungkus kentang goreng dengan logo perusahaan dan batang-batang kentang berwarna kuning sebagai tempat penyeberang jalan melangkah di atasnya.

Curving Ego Crosswalk


Desainer Korea Jae Min Lim membuat zebra cross yang disebut "Ergo Crosswalk". Bentuknya tidak seperti zebra cross konvensional, melainkan ada lajur yang lebih lebar di dekat trotoar.

Jae Min Lim yakin dengan zebra cross rancangannya, maka akan mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya.

Diagonal Crosswalk

Di salah satu persimpangan di Los Angeles, ada zebra cross yang dibentuk ke berbagai arah termasuk diagonal. Dengan lintasan penyeberangan jalan seperti ini, orang tak perlu menyeberang dua kali dari satu sisi ke sisi lain yang berjauhan. Jadi lebih praktis, kan?

Crosswalk by Road worth

Mungkin ini satu-satunya zebra cross yang tidak menggambarkan lajur-lajur seperti lainnya. Entah apa maksud sang desainer, Peter Gibson dengan gambar mata angin tersebut.

Kabarnya, saat ia mengerjakan tahun 2001 lalu, ia ingin jumlah mobil dan sepeda semakin sedikit di jalanan Montreal, Kanada. Akibat ulahnya, justru tidak membuat banyak orang senang. Dan, di tahun 2004 akhirnya Gibson masuk tahanan dengan 53 dakwaan.




sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment