Wednesday, October 3, 2012

Burger Unik, Terbuat dari Arang dan Tinta Cumi-Cumi



Burger biasanya memiliki variasi rasa maupun komposisi itu-itu saja, namun tidak dengan yang satu ini. Franchise restoran cepat saji paling terkenal di Amerika, Burger King, membesut menu khusus yaitu burger hitam. Sajian unik ini dihadirkan untuk cabang mereka di Jepang.

Roti burger ini bisa berwarna hitam karena terbuat dari adonan tepung yang dicampur arang bambu. Isinya seperti burger biasa yaitu paprika dan daging sapi. Hal spesial lainnya adalah sausnya yang terbuat dari tinta cumi-cumi.

Burger aneh yang tercipta dari dapur Heston Blumenthal atau Marco Pierre White ini dibuat untuk merayakan hari khusus di Jepang. Karena warnanya yang legam burger ini pun dinamai Kuro yang artinya hitam. Meski tampak tidak meyakinkan namun kabarnya memiliki rasa yang menyentak lidah.

Sayangnya burger unik ini hanya dijual secara terbatas di Jepang seharga Rp 97 ribu. Burger King di cabang negara lainnya tidak berencana untuk menghadirkan di outlet mereka.

Menu fastfood unik seperti ini bukan yang pertama di dunia. Sebelumnya ada es krim sundae rasa vanilla bertabur karamel dan potongan daging babi. Sedangkan di India juga menyediakan burger vegie karena mereka penganut kepercayaan tidak mengkonsumsi daging.



sumber

                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment