Wednesday, October 17, 2012

Heboh, Bunga Raksasa Tumbuh di Pekarangan Warga Situbondo

KOMPAS.COM/Ahmad Faisol Inilah bunga raksasa yang menggemparkan warga. Tingginya hampir semeter dengan diameter 40 cm.
SITUBONDO, KOMPAS.com — Warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, heboh dengan tumbuhnya bunga bangkai berukuran raksasa di pekarangan rumah milik Armuyan (84), warga setempat. Adanya Rafflesia arnoldi yang tumbuh di daerah panas itu sungguh menjadi perhatian warga. Bahkan, puluhan warga yang penasaran datang ramai-ramai hanya ingin melihat langsung bunga bangkai tersebut.

"Saya datang bersama istri dan anak setelah ada informasi tentang adanya bunga bangkai raksasa yang tumbuh di pekarangan rumah. Padahal, di Desa Sumberkolak tergolong daerah yang panas," ujar Johan, warga dari desa lain, Selasa (16/10/2012).

Armuyan menuturkan, bunga raksasa yang menebar aroma tak sedap itu mulai tumbuh sejak enam hari lalu. Namun, seiring dengan bertambahnya waktu, bunga itu makin membesar. Saat ini hampir setinggi satu meter dengan diameter 40 sentimeter. "Bunga bangkai itu tidak hanya satu, selain tumbuh di pekarangan, bunga bangkai juga tumbuh di bawah pohon mangga, tetapi sudah nyaris mati," terangnya.



sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment