Monday, October 29, 2012

SMS “Ponggo” Bikin Heboh Warga Kotamobagu

Sms bernuansa Mistis landa Kotamobagu.Foto Ilustrasi
KotamobaguRupanya kepercayaan mistis sekarang ini belum hilang dari warga Kotamobagu. Bukan hanya penampakan makhluk halus yang ditakuti, namun saat ini lagi heboh-hebohnya dengan beredarnya pesan singkat (SMS)menakutkan. 
Konon SMS tersebut sengaja dikirim untuk memberitahukan ada seorang nenek tua yang diyakini Ponggo alias makhluk halus sebutan warga setempat, sedang keluyuran di Kotamobgu.
Dengan sms ini, membuat suasana dibeberapa kelurahan di Kotamobagu seolah terjadi ketakutan luar biasa dari masyarakat. Sebab, sms tersebut terus beredar ke beberapa handphone milik warga. Tak pelak, SMS tersebut, menimbulkan ketakutan, apalagi saat dimalam hari. 
Penuturan salah satu warg warga Gogagoman Malik yang berprofesi sebagai sopir bentor, dia lebih memilih diam di rumah daripada keluar melaksanakan aktivitasnya mencari penumpang pada malam hari. Pasalnya sms tersebut berbunyi “Diberitahukan kepada semuanya agar berhati-hati apabila ada yang ketuk pintu tengah malam tanpa salam dan bertemu dengan seorang nenek tua yang tidak anda kenal, nenek ini mempunyai ilmu ponggo, ia diusir dari kampungnya, Rumahnya dibakar oleh warga. Siapapun yang ia sentuh  pasti akan meninggal.
Hal serupa juga dialami Indri yang sehri-harinya sebagai ibu rumah tangga. Menurutnya, sms tersebut mungkin saja hanya menakuti anak-anak yang selalu keluar malam. “Tugas anak-anak itu seharusnya belajar, bisa jadi dengan adanya sms ini, hanya untuk menakuti anak-anak agar tidak terbiasa bermain di malam hari, ungkap Iin




sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment