Sunday, October 14, 2012

Tips Belanja Sehat di Supermarket

Apakah Anda hobby berbelanja di Supermarket?
Kalau iya Anda tepat membaca artikel saya kalai ini, karena ini akan menyangkut hidup sehat alami Anda. Kenapa bisa begitu?... Karena berbelanja di supermarket belum tentu dijamin 100 persen bersih, karena supermarket juga dapat menyebabkan kontaminasi makanan yang mengandung bakteri. Anda perlu meneliti ulang dalam membeli makanan di supermarket. Ini untuk menghirkan diri Anda dari kontaminasi bakteri yang menyebabkan hidup Anda tidak sehat.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari kontaminasi makanan saat berbelanja di supermarket.


1. Pilih supermarket bersih.
Jangan memilih supermarket yang tidak menjaga kebersihan. Fasilitas umum yang kotor,

2. Membuat daftar belanjaan.
Ketika berbelanja sebaiknya Anda mulai dengan mengambil barang-barang yang tidak mudah pecah, dan kemudian mengambil makanan yang lunak atau mudah meleleh.

3. Periksa label dengan hati-hati.
Biasakan untuk selalu memeriksa tanggal kedaluwarsa dari makanan, karena kadang-kadang terlihat makanan masih segar dan baik tetapi tenggang penggunaannya sudah usang. Untuk belanja sayuran, memeriksa apakah daun masih terlihat segar atau tidak. Karena bakteri E. coli dapat tumbuh lebih cepat di daun hijau yang sudah tua dan membusuk.

4. Jangan memilih makanan yang telah rusak.
Sebaiknya hindari produk makanan yang telah rusak atau kemasan plastiknya sudah robek.

5. Perhatikan kemasan plastik makanan.
Sampai saat ini sebagian besar penyakit makanan yang dibawa berasal dari kemasan. Mungkin karena telah melalui berbagai proses produksi seperti memotong, mencuci dan kemasan sehingga lebih banyak risiko kontaminasi.

6. Perhatikan suhu.
Ada beberapa produk yang sangat tergantung pada temperatur, seperti susu dan daging harus disimpan pada suhu di bawah 35 derajat Celcius.
Belanja Sehat di Supermarket

Untuk itu jika Anda ingin berbelanja untuk makanan di supermarket, perhatikan label dan kemasan, serta berapa lama Anda menyimpannya di rumah. Ini demi kesetan Anda yang mahal saat ini.



Artikel Terkait:
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment