Tuesday, October 23, 2012

Sudah Biasa Artikel Sering Dicopas dan Dibajak

Ya ya ya... memang sudah biasa artikel-artikel kita di copas, apalagi kalau artikel itu bernilai penting untuk penggunanya. Banyak motif disana, mungkin ada yang sekedar berbagi informasi, sekedar biar dikata Ilmiyah, atau dengan unsur komersil dan banyak lagi.

Memang sudah biasa artikel sering di kopas dan dibajak, mungkin kamu senang jika artikel blog kamu di sharing di berbagai media dengan asumsi ada kredit link-nya. Coba kalau tidak ada kredit link, apa perasaan kamu?

Dendam, gemas, marah, dan sumpah serapah lainnya. Itu mungkin sebagian ungkapan perasaan jika artikel di kopas tanpa menyertai kredit link.
tentang pembajak artikel

Apakah saya pernah melakukannya?

Jujur, saya pernah melakukannnya. Copas artikel sekenanya tapi berusaha memberikan kredit link baik nofollow atau dofollow.

Ini dunia maya bung, bisa melakukan apa saja yang kita mau. Karena setiap informasi ada tanggung jawabnya kelak sesudah kita meninggal.

Setelah mati, saya tidak mau meninggalkan jejak digital di dunia maya dengan informasi-informasi tidak bertanggung jawab, Informasi-informasi mesum, plagiarism, informasi keburukan. Karena ada keburukan orang lain yang disebabkan oleh tangan kita, akan menjadi pertanggungjawaban kita kelak.

Memang sudah biasa artikel di dunia maya itu dicopas dan dibajak, tinggal Anda menyikapinya bagaimana?
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment