Sunday, October 28, 2012

Tahukah Kamu! Manfaat Madu untuk Menurunkan Berat Badan

Membahas manfaat madu memang tidak ada matiye gan...Pada postingan ini beritaburung9.blogspot.com akan menampilkan khasiat / manfaat madu untuk menurunkan berat badan. Mungkin artikel ini akan sangat bermanfaat buat agan-agan beritaburung9.blogspot.com yang merasa sudah merasa ribet dengan masalah bera badan!.
Namun sebelumnya, mari kita tengok apas ih sebenarnya madu itu. Dari artikel di wikipedia dijelaskan sbb:

"Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Rasa manis madu disebapkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.

Madu memiliki ciri-ciri kimia yang menarik, dioleskan jika dipakai untuk pemanggangan. Madu memiliki rasa yang berbeda daripada gula dan pemanis lainnya. Kebanyakan mikroorganisme tidak bisa berkembang di dalam madu karena rendahnya aktivitas air yang hanya 0.6.

Sejarah penggunaan madu oleh manusia sudah cukup panjang. Dari dulu manusia menggunakan madu untuk makanan dan minuman sebagai pemanis atau perasa. Aroma madu bergantung pada sumber nektar yang diambil lebah"
---
Oke gan ayukkk kita cekodiTTT manfaat madu untuk menurunkan berat badan sperti dilansir id.she.yahoo


By David Colin

Diet memiliki peran penting dalam usaha menurunkan berat badan. Apa pun yang Anda makan merupakan sumber kalori dan bisa diubah menjadi lemak jika tidak dimakan dengan cara tak terkendali. Berbagai makanan yang rendah kalori dianjurkan untuk orang-orang yang menderita obesitas dan perlu untuk menurunkan berat badan.

Dari berbagai makanan tersebut, ada pengganti untuk gula yang berkalori tinggi seperti misalnya madu. Anda bisa menemukan banyak pengganti gula, namun madu merupakan salah satu pengganti gula yang alami dan tidak diproses dalam pembuatannya. Ini merupakan pilihan yang baik jika Anda sangat peduli akan kesehatan. Madu memiliki berbagai manfaat kesehatan, selain untuk mengurangi asupan kalori.


Jika Anda merasa tidak nyaman setelah makan dan memiliki masalah pencernaan, Anda bisa mengonsumsi madu setelah makan untuk melancarkan proses pencernaan makanan dan mencegah banyak masalah pencernaan. Madu merupakan sumber karbohidrat yang sederhana.

Jika makanan Anda kaya akan gula atau gula kompleks, maka makanan tersebut termasuk karbohidrat. Karbohidrat sederhana atau kompleks bergantung pada tumpukan dan ikatan dari molekul gula. Saat molekul gula tertumpuk, maka mereka akan membentuk karbohidrat kompleks yang akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencernanya. Karbohidrat semacam ini sering sekali ditemukan pada polong dan gandum utuh.

Berbicara soal sumber karbohidrat kompleks, sebuah teori baru telah menemukan kaitan antara mengurangi berat badan dan madu. Satu atau dua sendok penuh madu sebelum tidur, baik dengan air hangat ataupun madu saja, dapat menyehatkan hati, mengurangi hormon stres dan membantu proses pembakaran lemak pada tubuh. Madu juga memberikan tidur yang berkualitas sehingga dapat membantu Anda mengurangi berat badan.

Berbagai cara yang dapat Anda gunakan dalam mengonsumsi madu
Dengan air hangat: Lemak yang merupakan sumber yang sudah tidak berguna dalam tubuh Anda, tidak berguna dalam diet Anda. Pada dasarnya, tubuh Anda menyimpan lemak untuk digunakan saat sedang merasa lapar yang merupakan sebuah situasi yang jarang Anda alami. Kini, lemak adalah alasan Anda gemuk dan tidak sehat. 

Madu diketahui dapat memobilisasi lemak dan oleh karena itu dapat membantu dalam proses pembakaran untuk diubah menjadi energi. Energi ini digunakan untuk berbagai aktivitas fisik. Anda bisa mengonsumsi satu sendok makan madu ditambah dengan air hangat dengan jumlah yang sama. Cara itu dapat membantu Anda dalam mencerna makanan sehingga dapat mengurangi berat tubuh Anda.

Dengan lemon: Madu juga bisa dikonsumsi dengan air hangat dan jus lemon. Kebanyakan orang meminumnya di pagi hari, dan percaya bahwa hal tersebut bisa mengurangi berat badannya.

Dengan kayu manis: Anda juga bisa menambahkan bubuk kayu manis dengan air hangat bersama dengan madu. Campurkan satu sendok makan madu, satu sendok makan bubuk kayu manis dan secangkir air hangat yang banyaknya sesuai dan kemudian minumlah saat perut masih kosong. Banyak orang telah mengalami penurunan berat badan dengan mengonsumsi campuran tersebut secara teratur, meski belum ada penjelasan pasti.

Madu juga memiliki manfaat kesehatan, selain untuk menurunkan berat badan. Jika Anda memilki kelebihan berat badan dan ingin menurunkannya, cobalah untuk mengurangi asupan kalori, namun pastikan bahwa Anda tidak mengurangi  asupan nutrisi yang penting.

Sumber manfaat madu beritaburung9.blogspot.comid.she.yahoo.com/manfaat-madu-untuk-menurunkan-berat-badan.html; 
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment