Wednesday, October 24, 2012

Tersingkap! 21 Tips Bahagia dan Lebih Bahagia Setiap Hari

Siapa sih yang tidak ingin hidup bahagia? betul nggak agan-agan beritaburung9.blogspot.com. Kita tentunya ingin hidup kita selalu bahagia dan berkualitas. Namun namanya hidup, selalu ada aja masalah ataupun tantangan setiap harinya. Itulah hidup, kalau tidak ada dinamikanya, tidak seru....Ngomong-ngomong bahagia, kali ini beritaburung9.blogspot.com akan berbagi TIPS BAHAGIA SETIAP HARI dan tips hidup lebih bahagia sehari-hari seperti dilansir oleh the happiness institute.


Tips Bahagia 1
Membuat kebahagiaan sebagai suatu prioritas. Jika kebahagiaan tidak di daftar teratas Anda maka hal-hal lain akan diutamakan. Jika hal-hal lain didahulukan, mereka juga dapat mengganggu upaya Anda untuk merasa baik. beritaburung9.blogspot.com

Buatlah rencana untuk menjadi bahagia. Mereka yang gagal untuk merencanakan, merencanakan gagal. Sama seperti dalam setiap domain kehidupan lainnya, kebahagian dapat sukses tercapai memerlukan   perencanaan.

Tips Bahagia 3
Tetapkan tujuan bahagia. Setelah dari Tip 2, perencanaan membutuhkan penetapan tujuan yang efektif. Dan jangan lupa untuk pastikan tujuan Anda SMART  (specific, measurable, achievable, relevant and timed) - (spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan dan waktunya).

Tips Bahagia 4
Lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Meskipun ini terdengar jelas, banyak orang mudah lupa  untuk melakukan hal-hal yang merupakan sumber kesenangan (pleasure). Dan lakukan hal-hal tersebut sesering mungkin. beritaburung9.blogspot.com

Tentukan sendiri tugas-tugas yang akan memberikan Anda kepuasan. Sama halnya seperti kesenangan dan kenikmatan, Kepuasan juga merupakan suatu bagian penting dari kebahagiaan. Jadi pastikan bahwa ketika Anda merencanakan tugas dan kegiatan Anda, masukkan hal-hal yang mungkin tidak menyenangkan, tetapi dari hal tersebut Anda akan mendapatkan rasa pencapaian (sense of achievement)

Tips Bahagia 6
Bermain dan bersenang-senang. Jangan jalani kehidupan terlalu serius. Meskipun kita semua memiliki tanggung jawab, tidak ada alasan mengapa kita tidak bisa menjalani kehidupan kita sambil bermain. Faktanya, mereka yang berbuat demikian tidak diragukan lagi akan lebih bahagia.

Tips Bahagia 7
Mengidentifikasi di mana letak kekuatan Anda. Tahu di mana kesalahan Anda dan kelemahan adalah untuk menghindari masalah-masalah. Tahu di mana letak kekuatan Anda  untuk benar-benar bahagia dan berhasil dalam hidup.

Gunakan kekuatan Anda. Meskipun semua dapat kita lakukan dan kita harus berusaha untuk meningkatkan di bagian-bagian yang kita lemah, perolehlah manfaat dari memfokuskan pada pemberdayaan secara maksimal kekuatan Anda (termasuk semua kualitas positif Anda dan
atribut)


Tip 9
Jadilah penasaran (curious). Terus-menerus mencari cara-cara baru untuk menjadi bahagia. Lebih jauh lagi melihat keluar untuk cara-cara baru untuk mendekati kehidupan dan untuk bersenang-senang (fun)

Tip 10
Bersyukur dan menghargai apa yang Anda miliki. Kita semua memiliki banyak pilihan dalam hidup salah satunya adalah apakah untuk fokus pada semua hal yang kita tidak memiliki, atau untuk fokus pada semua hal yang kita benar-benar miliki. Tidak ada keraguan, rasa syukur dan apresiasi secara signifikan akan meningkatkan kesempatan Anda mengalami kebahagiaan. beritaburung9.blogspot.com

Tip 11
Belajarlah untuk menyukai dan secara ideal untuk mencintai diri sendiri. Kita harus cinta sebelum kita dapat dicintai. Mencintai orang lain dan dicintai oleh orang lain adalah komponen kunci dari kebahagiaan. beritaburung9.blogspot.com

Tip 12
Menginvestasikan waktu dan energi ke kunci hubungan (relationship) Anda . Orang yang bahagia menghabiskan lebih banyak waktu bekerja dan dalam hubungan mereka. Orang bahagia  cenderung lebih mendukung orang lain dalam hidup mereka. Orang-orang bahagia lebih murah hati dan altruistik. 

Tip 13
Bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain sebanyak mungkin. Orang yang bahagia memiliki keduanya lebih dan lebih baik kualitas hubungan. Jadi seperti bekerja, untuk meningkatkan
kualitas hubungan Anda (seperti tercantum dalam Tip 12), ini juga berharga bekerja untuk meningkatkan jumlah hubungan Anda.

Tip 14
Menyingkirkan pikiran yang tidak membantu. Dalai Lama mengatakan bahwa "Metode pusat untuk mencapai kehidupan yang bahagia adalah untuk melatih pikiran Anda dalam praktik sehari-hari  yang melemahkan sikap negatif dan memperkuat yang positif. "Pelajari dahulu mengidentifikasi pikiran Anda
dan kemudian mulai untuk menantang pikiran-pikiran yang negatif dan tidak membantu.

Tip 15
Tanamlah lebih bahagia, pikiran optimis. Seperti tercantum dalam Tip 14, ada dua bagian untuk mengembangkan pikiran yang membantu dan optimis. Yang pertama adalah untuk menyingkirkan pikiran-pikiran negatif yang tidak membantu dan yang kedua adalah untuk menanamkan pikiran-pikiran  yang lebih positif, optimis. Ini pada dasarnya adalah keterampilan, dan seperti keterampilan lainnya menjadi lebih mudah dan lebih efektif dengan praktik. beritaburung9.blogspot.com

Tip 16
Hidup dengan kehidupan yang sehat. Makan dengan baik dan tetap aktif. Berolahraga secara teratur. Meskipun tidak mungkin, ini sulit untuk menjadi bahagia jika Anda terus-menerus sakit dan tidak sangat sehat.

Tip 17
Pastikan Anda mendapatkan cukup tidur dan istirahat. Konsisten dengan Tip 16, sulit untuk menjadi bahagia jika Anda terus lelah dan berjuang untuk menemukan energi yang cukup untuk melewati hari. Untuk mendukung hal ini, secara rutin praktik relaksasi dan / atau strategi meditasi.

Tip 18
Kelola waktu Anda dan prioritas. Orang-orang bahagia cenderung untuk percaya mereka lebih mengendalikan hidup mereka. Dalam melakukannya, mereka lebih mungkin untuk mengambil pendekaan  aktif untuk menyelesaikan masalah. Jika sesuatu tidak cukup tepat dalam hidup Anda, lakukan sesuatu. Dan selanjutnya, pastikan bahwa apa yang Anda lakukan adalah penting. Letakan hal pertama menjadi yang pertama.

Tip 19
Kendalikan apa yang Anda dapat kemdalikan. Terima apa yang Anda tidak bisa kendalikan. Dan belajar untuk menjadi cukup bijaksana untuk mengetahui perbedaan. 

Tip 20
Hidup di saat ini. Penulis, Henry Miller pernah berkata "Setiap momen adalah momen emas untuk dia yang memiliki visi untuk mengenali seperti itu "Satu-satunya satunya saat dimana kita benar-benar bisa bahagia adalah saat ini. Satu-satunya saat di mana kita memiliki kontrol adalah saat ini. Jadi senang sekarang! Karena jika tidak sekarang, lalu kapan?

Tip 21 - tip EXTRA untuk membuat Anda bahagia!
Membuat kebahagiaan merupakan bagian integral dari kehidupan Anda. Mengembangkan rutinitas kebahagiaan dan membuat rutinitas tersebut menjadi bagian dari Anda setiap hari hidup. beritaburung9.blogspot.com

                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment