Tuesday, October 16, 2012

Tidur Dalam Gelap Bantu Turunkan Berat Badan

Tidur Dalam Gelap Bantu Turunkan Berat Badan [ www.BlogApaAja.com ]


Tidur
yang cukup memang diketahui bisa membantu menurunkanberat badan. Tapi agar penurunan berat badan lebihoptimal, sebaiknya seseorang tidur dalam lingkungan gelap atau tanpa lampu.



Beberapa orang ada yang terbiasa tidur denganlampu terang tapi ada pula yang harus tidur dalam kondisi gelap atau tidak adacahaya lampu sama sekali.

Jika seseorang ingin menurunkan berat badan,sebaiknya pilih tidur tanpa menggunakan lampu.

Sebuah lingkungan tidur yang gelapadalah salah satu kunci mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak sehinggakeseimbangan hormon tetap terjaga dan membantu penurunan berat badan, sepertidikutip dari Livestrong.

Beberapa ahli merekomendasikan untukmenggunakan lampu dengan watt rendah pada malam hari. Jika memungkinkan gunakantirai untuk mengurangi cahya dari lampu jalan atau cahaya luar.

Penggunaan lampu saat tidur bisa berkontribusiterhadap kualitas tidur yang menurun. Beberapa hal diketahui bisamempengaruhi kualitas tidur seperti lingkungan termasuk paparan kebisingan,makanan yang dikonsumsi sebelum tidur, olahraga, aktivitas fisik serta kondisitempat tidur.

Mendapatkan waktu tidur yang cukup menjadi halpenting karena kurang tidur diketahui bisa memicu produksi hormon ghrelin yangmerangsang nafsu makan.

Hal ini dapat menyebabkan tubuh mengonsumsihingga 300 kalori lebih dalam sehari dibandingkan ketika tubuh cukup tidur.

Selain mengurangi penggunaan lampu, beberapahal lain juga bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan saattidur, yaitu melakukan peregangan (strech).

Peregangan disini termasuk dalam rutinitasyoga dasar yang memungkinkan otot menjadi rileks sehingga membantu orangmendapatkan tidur yang nyenyak.

Namun jika merasa lapar di malam hari,disarankan mengunyah cemilan sehat rendah kalori.

Salah satu yang direkomendasikan adalahkombinasi protein dan karbohidrat kompleks seperti semangkuk sereal gandumdengan susu rendah lemak atau buah dan keju.



Sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment