Monday, April 30, 2012

Teknologi PGM-FI Honda Membantu Mengurangi Polusi Udara

Teknologi PGM-FI Honda Membantu Mengurangi Polusi Udara

Anda tahu apa itu emisi?
Emisi dari banyak polusi udara telah terbukti memiliki berbagai efek negatif pada kesehatan masyarakat dan lingkungan alam . Emisi sebagai polutan utama yang menjadi perhatian meliputi:

1. Hidrokarbon - Hidrokarbon - Sebuah kelas yang dari bahan bakar yang terbakar, hidrokarbon adalah racun. Hidrokarbon adalah penyumbang utama kabut asap, yang dapat menjadi masalah besar di perkotaan. Terlalu lama hidrokarbon kontribusi untuk asma , penyakit hati , penyakit paru-paru , dan kanker .
2. Karbon monoksida (CO) - Sebuah produk dari pembakaran tidak sempurna, karbon monoksida mengurangi kemampuan darah untuk membawa oksigen; overexposure ( keracunan karbon monoksida ) dapat berakibat fatal. keracunan Karbon Monoksida sebagai pembunuh utama.
3.Nitrogen oksida (NOx) - Dihasilkan ketika nitrogen di udara bereaksi dengan oksigen pada suhu tinggi dan tekanan dalam mesin. NOx adalah awal dari hujan asap dan asam. NOx adalah campuran dari NO, N2O, dan NO2. NO2 sangat reaktif. Ia bisa menghancurkan resistensi terhadap infeksi pernapasan. NOx produksi meningkat ketika mesin berjalan pada paling efisien bagian (yaitu terpanas) siklus.
4. Partikulat - Jelaga atau asap terdiri dari partikel dalam berbagai ukuran micrometre: materi partikulat menyebabkan efek negati bagi kesehatan,  termasuk tetapi tidak terbatas penyakit pernafasan dan kanker. .
5. Sulfur oksida (SOx) - Sebuah istilah umum untuk oksida sulfur, yang dipancarkan dari kendaraan bermotor pembakaran bahan bakar yang mengandung sulfur. Pengurangan tingkat sulfur bahan bakar dapat mengurangi tingkat oxide Sulfur yang terpancar dari knalpot. Kilang minyak pada umumnya melawan persyaratan untuk melakukan hal ini karena biaya yang meningkat untuk mereka, mengabaikan peningkatan biaya kepada masyarakat secara keseluruhan.
6. Volatile senyawa organik (VOC) - Senyawa organik yang biasanya memiliki titik didih kurang dari atau sama dengan 250 ° C, misalnya chlorofluorocarbons (CFC) dan formaldehid . senyawa organik volatil adalah subbagian dari Hidrokarbon yang disebutkan secara terpisah karena bahaya mereka untuk kesehatan masyarakat. [Wikipedia]

Kemajuan zaman semakin berkembang pesat, dan banyak hal efek dari semua itu adalah munculnya polusi. Polusi yang paling dominan saat ini adalah polusi udara. Akhirnya banyak produsen alat transportasi berinovasi membuat teknologi ramah lingkungan. Dan muncullah teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI)  Sepeda Motor Injeksi Irit besutan dari pabrikan terkenal dan handal HONDA. Yang mana dengan teknologi ini mampu memadukan sensor O2 dan catalytic converter untuk mengendalikan kadar gas buang. Sehingga menekan emisi sekitar 90%, sesuai dengan standar regulasi EURO 3. Jadi teknologi ini mampu menjaga udara tetap bersih.

Melirik Teknologi Honda Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik

Komponen dasar Sepeda Motor Injeksi Irit Honda PGM-FI terdiri dari pompa listrik yang mengirimkan bensin bertekanan tinggi ke injektor. Bensin disemprotkan ke lubang isap pada tekanan 294 kPa yang diatur oleh pressure regulator. Kerja injektor dan regulator tekanan, dikontrol oleh ECM (Electronic Control Module) sebagai otak dari sistem injeksi.

ECM bekerja berdasarkan sinyal listrik yang dikirimkan oleh sensor-sensor antara lain Throttle Position (TP) mendeteksi bukaan gas,  Engine Oil/Coolant Temperature (EOT/ECT) memantau suhu mesin dan Ignition Pulse Generator (CKP) mengetahui putaran mesin sedan sudut poros engkol (crankshaft). Terakhir sensor oksigen (O2) untuk yang ada pada gas buang.

Dengan sistem injeksi ini, mesin lebih mudah distart  pada berbagai kondisi. Begitu perawatan. Sedangkan perawatan, hanya mengganti filter bensin setiap 48.000 km. [Kompas.com]

Sistem kendali elektronik dalam PGM-FI didukung oleh MIL (Malfuction Indicator Lamp) untuk mengidentifikasi gangguan mesin melalui jumlah kedipan lampu sehingga membantu perawatan menjadi lebih mudah.

Mudah Mendeteksi Kerusakan Sepeda Motor Injeksi Honda dengan Kedipan MIL

Sebagaimana juga yang dipublikasikan oleh Okezone.comMotor Injeksi Irit Teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) yang terdapat pada motor Honda mempunyai sensor untuk mendeteksi kondisi pada kendaraan. Seperti kecepatan putaran mesin, suhu cairan pendingin mesin, suhu oli mesin dan mengubah kondisi-kondisi tersebut ke dalam sinyal elektrik.

Sensor-sensor yang dimaksud adalah Temperatur Sensor yang terdiri dari Engine Oil Temperature dan Engine Coolant Temperature, Throttle Position (TP), Ignition Pulse Generator (CKP) dan O2 Sensor.

Guna mengetahui adanya kerusakan sensor pada sistem PGM-FI caranya cukup mudah. Terlebih lagi jika Anda mampu mengingatnya. Dengan begitu Anda dapat mengetahui sensor mana yang rusak dan komponen apa saja yang perlu diganti.

Lalu bagaimana cara mendeteksi kerusakan pada sensor? Pada saat kunci kontak diputar ke posisi On, indikator lampu MIL (Malfungtion Indicator Lamp) akan menyala sekira 2 detik lalu kemudian akan mati (kalibrasi). Nah, apabila terjadi kegagalan atau kelainan pada sensor-sensor, MIL akan memberikan kode berupa kedipan sesuai sensor yang rusak.

Lampu MIL disini berfungsi sebagai indikator kerusakan pada sistem PGM-FI. Lampu MIL ini akan berkedip sesuai dengan jenis kerusakan yang ada.

Terdapat dua jenis kedipan MIL yaitu kedipan pendek (0,3 detik) dan kedipan panjang (1 detik). MIL berkedip pendek berarti satu dan MIL berkedip panjang berarti 10. Jika dua atau lebih kode kegagalan yang terdeteksi, maka semua kur secara berulang-ulang.

Berikut adalah jumlah kedipan MIL dan kode kerusakan pada sensor sistem PGM-FI HONDA:
1 Kedipan: Manifold Absolute Pressure
7 Kedipan: Engine Oil Temperature / Engine Coolant Temperature
8 Kedipan: Throttle Position
9 Kedipan: Intake Temperature
12 Kedipan: Injector
21 Kedipan: O2 Sensor
29 Kedipan: Idle Air Control (IACV)
33 Kedipan: Engine Control Module (ECM)
54 Kedipan: Bank Angle Sensor.

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Pilihan untuk Anda

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda yang mempunyai Teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) sangat cocok untuk bahan bakar premium. Dan anda juga akan mendapatkan kepuasaan dalam pelayanan untuk pembelian sepeda motor honda ini, karena Anda akan mendapat garansi selama 5 tahun (ketentuan berlaku).

Sejak tahun 2005 hingga saat ini, Astra Honda Motor sebagai pelopor produk berteknologi injeksi ramah lingkungan, telah memberikan beragam pilihan kepada Anda melalui berbagai varian produk. Kini teknologi PGM-FI telah hadir pada varian Supra X 125 Helm in PGM-FI dan Spacy Helm in PGM-FI. Saatnya semua orang bisa turut berpartisipasi menciptakan Indonesia yang lebih baik bersama Honda PGM-FI. Dapatkan segera sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma honda di dealer terdekat di kota Anda.
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment