Saturday, August 25, 2012

5 Pekerjaan Paling Menjanjikan Di Masa Depan

5 Pekerjaan Paling Menjanjikan Di Masa Depan [ www.Up2Det.com ]

Jika Anda kurang menyukai pekerjaan saat ini tapi tidak banyak lowongan yang tersedia, maka Anda bisa berharap pada masa yang akan datang. Seiring berkembangnya teknologi maka semakin banyak pula lowongan akan tersedia.

Selain banyaknya lowongan pekerjaan baru, bisa dipastikan akan ada pekerjaan yang punah. Contohnya, dengan maraknya komputer, maka pekerjaan sebagai pengarajin mesik ketik akan hilang, atau semakin maraknya email maka akan menghilangkan karir pembuat perangko.

Maka dari itu, Anda sebaiknya harus mulai menyadari bahwa mungkin saja karir yang sedang Anda kembangkan saat ini akan hilang di masa depan. Beberapa pilihan karir dan industri di bawah ini, seperti dikutip dari Investopedia, Jumat (24/8/2012), diprediksi akan semakin populer di masa yang akan datang.

Industri dan pekerjaan yang seperti apa? Klik tautan di bawah ini untuk memulai.

5. Teknologi nano
Bayangkan sebuah mesin yang berukuran hanya sebesar molekul. Apa kira-kira kelebihan dari mesin tersebut? Para peneliti di bidang teknologi nano sedang mencari jawaban untuk itu, salah satunya adalah untuk membantu sistem kekebalan tubuh manusia.

Diperkirakan, di tahun 2015 nanti, dibutuhkan sekitar 2 juta pekerja untuk industri ini. Angka ini masih akan tumbuh lagi seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi nano.

4. Penjelajah luar angkasa
Saat ini, institusi penjelajah luar angkasa masih terbatas. NASA yang berbasis di Amerika Serikat (AS) dan paling terkenal pun belum butuh banyak astronot saat ini.

Tapi, industri ini diperkirakan berkembang pesat di tahun-tahun mendatang. Tak hanya AS, banyak negara lain akan berlomba-lomba mengirimkan warga negaranya ke luar angkasa. Selain pemerintah, pihak swasta juga tak mau ketinggalan, sudah ada perusahan seperti SpaceX dan Virgin Galactic yang mengembangkan wisata luar angkasa.

Industri ini akan membutuhkan banyak orang, mulai dari astronot, pilot, dan teknisi perangkat lunak dan keras, sampai sopir untuk menjalankan mobil luar angkasa ketika mendarat di sebuah planet atau bulan.

3. Teknisi pembangkit listrik tenaga angin
Pembangkit listrik tenaga angin mulai berkembang pesat di berbagai penjuru dunia. Selain, hemat energi dan ramah lingkungan, pembangkit listrik satu ini biayanya sangat terjangkau, tidak seperti pembangkit berbahan bakar minyak dan batubara yang lebih boros.

Di AS saja, pembangkit listrik model ini bisa mengaliri listrik ke lebih dari 9,7 juta rumah dengan biaya yang sangat murah. Seiring dengan tingginya permintaan listrik dan berkurangnya suplai minyak dan batubara, teknisi pembangkit tenaga angin akan sangat banyak dibutuhkan.

Pekerjaan yang akan tersedia mulai dari produsen suku cadang, kontraktor pembangun, bagian perawatan hingga teknisi di turbin anginnya.

2. Konsultan genetik
Tes genetik akan menjadi sangat populer di dunia kedokteran masa mendatang. Pasalnya, dengan melihat gen kita, maka peneliti akan bisa menentukan kondisi medis terhadap obat yang cocok atau harus dihindari.

Konsultan genetik adalah orang yang bertugas untuk meninjau hasil genetik Anda dan membantu mengambil keputusan perawatan dan pengobatan medis. Tes genetik masih terus berkembang, semakin banyak orang butuh tes seperti ini maka semakin banyak konsultan genetik dibutuhkan.

1. Petani dalam ruangan
Populasi dunia semakin bertambah, sementara lahan pertanian semakin menyusut dan langka, padahal dunia makin membutuhkan banyak bahan makanan. Di beberapa daerah perkotaan AS, banyak gedung terbengkalai digunakan untuk ladang bercocok tanam oleh pengusaha.

Ladang dan sawah dalam ruangan seperti ini lah yang dibutuhkan di masa mendatang, cara bercocok tanamnya pun sedikit berbeda dengan lahan luar ruangan yang biasa. Namun, dengan sedikit belajar akan banyak orang yang menguasai keahlian baru ini




sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment