Thursday, August 30, 2012

Seberapa Pentingkah Komentar Blog?

Manfaat Komentar Sebuah Blog

Artikel ini terinspirasi dari sebuah komentar anonim yang tidak saya approve. Komentar yang sangat sangat sopan dengan kata-kata "BEGO" "Gak Bermutu" dan lain-lain. dan beberapa komentar tersebut yang saya hapus pada artikel Iklan Internet Murah efektif berkualitas Indonesia. Dengan beberapa timbangan dan alasan.
manfaat komentar di blog

Baik sobat blogger, dalam dunia blogging tentu kita akan bersinggungan yang namanya sebuah komentar. Dengan berbagai alasan orang berkomentar di blog. Tapi tahukah sobat blogger! Seberapa pentingkah komentar Anda pada suatu blog?


Berikut adalah beberapa alasan besar mengapa Anda perlu berkomentar yang baik :


  • Menciptakan backlink - Jika penggemar SEO, sobat blogger tentu faham maksud berkomentar di sebuah blog. Dengan berkomentar Anda akan menciptakan sebuah backlink alami tanpa harus bertukar link dengan pihak lain.
  • Mengenalkan produk - Disamping backlink, sepertinya dalam berkomentar Anda perlu mengenalkan produk Anda kepada komentator lain
  • Bertukar pikiran- membaca blog lain mampu menciptakan inspirasi dan perdebatan. Hal ini perlu sebuah respon yang baik dari Anda atas tulisan tersebut. Baik Anda memujinya atau kontra dengannya.
  • Menjalin pertemanan: Sebuah komentar yang bersahabat, akan menciptakan kenyamanan pemilik blog. Ini diharapkan ada followback ke blog Anda dan tercipta komunikasi yang lebih akrab terhadap Anda.

Catatan nih gan buat yang suka komentar blog:

1. Usahakan komentar sesuai topik artikel

2. Berilah komentar asli. Jangan hanya mengatakan ' artikel bagus 'atau "Nice post".  Anda perlu menjabarkan komnetar tersebut,"Kenapa artikel ini bagus" dll

3. Berilah Gravatar (gambar profil) Anda yang bagus disertai dengan identitas jelas. Karena ini akan meningkatkan kepercayaan pemilik blog.

4. Hindari akun anonim. Kebiasan salah satu sifat pengecut ketika tidak suka pada blogger lain dia akan menghujat dan bersembunyi di balik akun anonim. Jadi apa salahnya jika Anda berkomentar pada profil asli, toh Anda berhak memberikan sebuah respon terhadap blog tersebut

Dan sekarang saya sedang belajar melakukannya dengan berkomentar dengan baik. Jikalau Anda berkomentar dengan baik tentunya kami juga akan merespon dengan baik juga.

Salam blogger Indonesia
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment