Wednesday, August 29, 2012

Sesuatu Di di www.google.com

1.GOOGLE

Fitur Khusus Google
Pencarian Gambar (BETA)
Pencarian Gambar Google merupakan mesin pencari gambar yang paling luas di Web, dengan lebih dari 250 juta gambar terindex dan tersedia untuk dilihat. Untuk menggunakan pencarian gambar, kunjungi halaman pencarian tingkat lanjut atau http://www.google.com/imghp?hl=id dan masukkan kata dalam kotak pencarian gambar, kemudian klik tombol "Cari". Pada halaman hasil pencarian, klik saja thmbnail untuk melihat versi yag lebih besar dari gambar itu, juga halaman tempat gamabr itu berada. (Catatan: untuk mengaksesnya, tampilan bahasa Anda harus disetting dalam bahasa Inggris dalam pilihan halaaman).
Gambar-gambar yang ditengarai oleh Pencarian Gambar Google mungkin dilindungi oleh hak cipta. Meskipun Anda dapat menentukan lokasi dan mengakses gambar itu lewat layanan kami, Google tidak bisa menjamin Anda untuk menggunakan gambar-gambar itu untuk tujuan apapun selain melihatnya di web. Dengan demikian, jika Anda ingin menggunakan gambar manapun yang Anda temukan lewat layanan ini, kami menyarankan Anda untuk menghubungi pemilik situs untuk memperoleh ijin yang dibutuhkan.
PERHATIAN: Hasil yang Anda lihat dalam fitur ini mungkin berisi muatan untuk orang dewasa. Google mempertimbangkan beberapa faktor ketika menentukan sebuah gambar relavan dengan permintaan pencarian Anda. Karena metode ini belum seluruhnya terbukti dapat digunakan oleh orang dungu sekalipun, sangat dimungkinkan beberapa gambar yang tidak semestinya terangkum dalam gambar-gambar yang Anda lihat.
Terjemahan Halaman Web
Google memecah halangan bahasa dengan fitur baru terjemahan (BETA). Dengan menggunakan teknologi mesin penerjemahan, Google sekarang memungkinkan orang berbahasa Inggris untuk mengakses sejumlah halaman web non-Inggris.
Jika hasil pencarian Anda menampilkan hasil yang non-Inggris, akan ada sebuah link ke halaman versi terjemahan itu dalam bahasa Inggris.
Juga jika Anda menginginkan jdul-judul dan rangkuman hasil pencarian Anda diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, memungkinkan opsi terjemahan pada halaman preferensi. Jika fitur ini diaktifkan, Google secara otomatis akan menerjemahkan hasil pencarian Anda ke dalam bahasa Inggris.
Cari file PDF
Hasil pencarian Google sekarang termasuk file Format Adobe Portable Document (PDF). Meskipun file PDF jumlahnya tidak sebanyak file HTML, seringkali format file ini memuat informasi yang bermutu tinggi yang tidak tersedia di tempat lain.
Untuk menandai bahwa suatu hasil pencarian tertentu merupakan file PDF dan bukan suatu halaman web, tanda [PDF] muncul dalam teks warna biru di depan judul file. Hal ini membebaskan Anda untuk mengetahui bahwa proram itu, Acrobat Reader, akan terbuka untuk melihat file ini. Klik pada link judul di sebelah kanan tanda [PDF] untuk mengakses dokumen pdf itu. (Jika Anda tidak memiliki program Adobe Acrobat di komputer, maka Anda akan diarahkan ke halaman tempat Anda bisa mendownload program itu dengan gratis.)
Untuk file-file DPF, link halaman "Tersimpan" digantikan dengan "Versi Teks". Versi teks ini adalah salinan dari dokumen PDF yang semua perintah formatnya sudah dihilangkan.
Jika Anda lebih memilih untuk melihat sekelompok hasil pencarian tanpa links PDF, ketik saja -filetype:pdf dalam kotak pencarian bersama dengan kata(-kata) yang Anda cari.

Link-link Tersimpan
Google mengambil snapshot dari tiap halaman yang diuji ketika menjaring web dan menyimpannya sebagai cadangan jika halaman aslinya tidak tersedia. Jika Anda mengklik link "Tersimpan", Anda akan melihat halaman seperti ketika kami mengindexnya. Muatan tersimpan itu merupakan muatan yang digunakan Google apakah halaman itu cocok dengan pencarian yang Anda lakukan.
Ketika halaman tersimpan ditampilkan, maka akan tampak header pada sisi atas sebagai penanda bahwa halaman itu merupakan versi tersimpan dan bukan halaman itu sendiri. Istilah yang sesuai dengan pencarian Anda disorot dalam versi tersimpan sehingga memudahkan Anda untuk mengetahui mengapa halaman iu relevan bagi Anda.
Link "Salinan" tidak akan muncul untuk situs-situs yang belum kami indeks, juga bagi situs-situs yang pemiliknya telah meminta kami untuk menghapus isi hasil salinan.
Halaman Mirip
Jika Anda mengklik link "Halaman mirip" untuk mendapatkan hasil pencarian, Google secara otomatis membimbing ke halaman-halaman web yang berhubungan dengan hasil ini.
Link "Halaman Serupa" punya banyak kegunaan. Jika Anda menyukai isi suatu situs, tapi berharap agar lebih banyak lagi yang dipaparkan, link ini dapat menemukan situs-situs dengan isi yang serupa yang mungkin tidak Anda ketahui. Jika Anda mencari informasi produk, "Halaman Serupa" dapat menemukan informasi yang bersaing untuk Anda, sehingga Anda dapat menemukan tawaran yang terbaik. Jika Anda tertarik pada penelitian di suatu bidang, ia dapat menolong Anda menemukan sejumlah besar bahan referensi dengan cepat, tanpa menghabiskan waktu untuk memikirkan kata kunci apa yang mungkin digunakan dalam situs-situs tersebut.
Google menemukan halaman yang mirip bagi jutaan halaman web. Meski demikian, semakin khusus suatu halaman web, semakin sedikit hasil yang bisa kami temukan untuk Anda. Contohnya, Google mungkin tidak mampu menemukan halaman-halaman yang berhubungan dengan homepage pribadi Anda, jika homepage itu tidak mempunyai cukup informasi yang bisa dihubungkan dengan halaman-halaman lain. Juga, jika perusahaan menggunakan begitu banyak URL untuk halaman-halaman mereka (seperti google.com dan www.google.com), mungkin hanya sedikit informasi pada satu URL tetapi lebih banyak pada URL lain. Secara umum "Halaman Mirip" berhasil dengan baik pada sebagian besar halaman web.
Temukan siapa yang terhubung dengan Anda
Beberapa kata, jika diikuti oleh sebuah titik-dua, mempunyai arti khusus bagi Google. Satu kata itu bagi Google contohnya adalah kata link: operator. Pencarian link: akan menampilkan semua halaman yang menunjuk pada URL itu. Sebagai contoh, link:www.google.com akan menampilkan semua halaman yang menunjuk ke homepage Google. Anda tidak bisa menggabungkan pencarian link: dengan satu kata kunci pencarian.
Pembatasan Domain
Beberapa kata, jika diikuti oleh sebuah titik-dua, mempunyai arti khusus bagi Google. Salah satu contohnya adalah kata "site:". Untuk mencari sebuah domain atau situs khusus, gunakan sintaks "site:sampledomain.com" pada kotak pencarian Google.
Saya Merasa Beruntung
Tombol "Saya sedang Beruntung™" secara otomatis membawa Anda langsung ke halaman pertama hasil pencarian. Anda tidak akan melihat hasil pencarian yang lain. Pencarian "Saya Sedang Beruntung" artinya membutuhkan waktu lebih sedikit untuk mencari halaman web dan lebih banyak waktu untuk memperhatikannya.
Sebagai contoh, untuk menemukan homepage Universitas Stanford,masukkan saja Stanford ke dalam kotak pencarian dan klik tombol "Saya Sedang Beruntung". Google secara langsung akan membawa Anda ke "www.stanford.edu", homepage resmi Universitas Stanford.
Ternyata google bisa dibuka 4 page dalam 1 page
.


elgoog:


google yg ini akan tulisanya terbalik, dan kata yg akan di search pun jg terbalik. tapi hasil searghing seperti tampilan biasa

KELEBIHAN dan KEKURANGAN GOOGLE
Saking disukai semua orang, Google memperoleh Webby Awards tiga kali berturut-turut, terakhir untuk kategori Best Practices. Apa saja praktik Google yang layak ditiru?
Pertama, Google menjadi favoritas massa karena sederhana dan jalan. Sayang sekali, banyak sekali situs yang tidak jalan. Desain minimalis Google perlu diteladani. Dalam menyusun halaman depan, pertimbangkan seberapa banyak informasi yang Anda miliki, dan juga seberapa banyak informasi yang cukup penting dan layak disajikan. Hanya tonjolkan sedikit saja yang penting, lalu sembunyikan, kecilkan, redupkan yang lain. Bantu pemakai mencari informasi di situs Anda, jangan malah membuat mereka bingung dengan menyodorkan semua yang Anda punyai sekaligus.
Kedua, Google tidak terjerumus dalam usaha-usaha komersialisasi yang mengganggu pemakai. Katakanlah banner, atau “lelang keyword” seperti Goto.com, atau pengotoran dengan link-link dari afiliasi, partner, “fitur-fitur” tambahan, dsb. Semuanya hanya memperberat halaman, dan itu dihindari Google.

Kelebihan dan kekurangan search engine Google

Kelebihan
• Search engine memudahkan pencarian data relevan. Jika kita mengetikkan kata kunci tertentu, search engine akan berusaha mencari data paling cocok sesuai dengan APInya masing-masing.
• Mendukung web-service. Fitur ini untuk pengembang software. Dengan mengetahui web-service suatu search engine, kita tidak perlu membuat search engine sendiri untuk membuat aplikasi yang support pencarian di web. Contohnya adalah browser firefox, Yahoo Messenger atau flock. Aplikasi-aplikasi tersebut support pencarian.
• Search engine mengindex suatu halaman secara berkala. Jadi, bila suatu website diupdate search engine akan mengetahuinya.
• Saat ini search engine juga support localized search. Yaitu pencarian berdasarkan lokasi pengunjung. Contohnya adalah google, jika anda mengetik google.com di indonesia, maka akan redirect ke google.co.id.
• Cepat diakses. Search engine biasanya didesain simpel agar cepat diakses. Hasil pencarian pun juga cepat muncul karena memakai caching.

Kekurangan
• Kecepatan index dan kecepatan berkembangnya web yang tak sebanding. Saat ini berbagai website banyak bermunculan, jika kecepatan index search engine tidak ditingkatkan maka tak mungkin search engine bisa mengindex semuanya.
• Kadangkala search engine tidak menampilkan hasil yang diinginkan. Search engine selalu berusaha menampillkan hasil yang relevan. Tetapi kadang kala tetap memperlihatkan hasil yang tidak relevan.
• Munculnya orang-orang yang melakukan link-spamming. Yaitu melakukan spamming link untuk meningkatkan posisi mereka di search engine.
• Tidak bisa mengindeks halaman tertentu. Beberapa website yang memakai konten dinamis tidak bisa diindex. Biasanya website seperti ini dihalangi oleh form yang mengharuskan inputan.




sumber


                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment