Saturday, August 25, 2012

6 Cara Mudah Mengetahui Keaslian Blackberry


Anda sebagai calon pembeli Handphone terutama HP BB, wajib hukumnya untuk sedikit mengetahui bagaimana Ciri Ciri Blackberry Asli atau Palsu . Karena jika kita sampai buta akan pengtahuan teknologi bisa-bisa kita jadi korban penipuan ketika membeli Gadget yang terbilang cukup mahal ini yaitu Blackberry.   Berikut, Tips dan Ciri Ciri Blackberry Asli atau Palsu: Pertama dan yang paling penting adalah beli Blackberry hanya di gerai resmi Blackberry. Seperti TAM, atau Salah satunya adalah BlackBerry Branded Outlet by Indosat, Axis, Tri (3). Yang pasti gerai-gerai tersebut tidak mungkin menipu.  Apabila Anda mendapatkan Handphone Blackberry dari luar negeri, pastikan barang atau Handphone Blackberry yang Anda pegang sudah unlocked alias tidak terkunci. 

Untuk menge-cek terkunci atau tidaknya anda bisa lakukan beberapa tips berikut : 

1. pertama silahkan cek untuk status Sim card Networknya dengan masuk ke Option>advanced option>SIm card>ketik MEPD, apabila Status dari SIM terSebut active maka handheld tersebut masih LOCK dan apabila status SIM tersebut Disable maka Handheld tersebut sudah Unlocked.

2. kedua masukkan kartu seluler dari operator lokal dan coba menelpon dan menerima telpon dengan handset tersebut. Bila semua berjalan lancar, berarti Blackberry tersebut bebas digunakan dengan kartu seluler apapun. 

3. Cium/ Bau. Tidak ada salahnya anda cek keasliannya dengan cara mencium Blackberry yang baru Anda beli. Blackberry yang benar-benar baru biasanya mengeluarkan aroma metal bercampur kulit. Aromanya sangat khas.  

4. Keaslian PIN dan IMEI. PIN dan IMEI di handset Blackberry Anda harus sama persis dengan PIN dan IMEI di kardusnya. Ini WAJIB hukumnya anda harus anda cek. Jika Tidak ada kesamaan terutama PIN dan IMEI, maka sudah bisa di pastikan Handphone Blackeberry tersebut Palsu. 

5. Periksalah bagaimana kondisi baterei Blackberry. Jangan lupa periksa juga bagian ujung Handphone yang biasanya lebih mudah tergores saat Blackberry terjatuh. Ingat dan Ingat, Jangan tergiur dan tertarik oleh dus atau segel plastik, karena semua kemasan barang bisa dibuat sendiri. 

6. Dan yang paling terakhir merupakan cara yang paling valid untuk mengetahui keaslian dan kondisi Blackberry. Pada menu status yang ada di dalam Options, ketik kata “Buyr”. Seketika akan muncul lifetime, data voice dan data usage. Kalau barang yang Anda miliki diklaim sebagai barang baru, maka angka yang keluar pasti angka 0 atau lebih sedikit sebagai akibat dari pengetesan produk. 

Nah itulah 6 Tips dari saya bagaimana cara mengetahui Ciri Ciri Blackberry Asli atau Palsu. Semoga Tips di atas bisa bermanfaat bagi anda semua...


                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment