Wednesday, August 22, 2012

Hercules ‘Tanah Abang’ Kini Jadi Robinhood yang Bukan Preman

Warga DKI Jakarta tentu tak asing lagi mendengar nama pria asal Timor Timur; Hercules. Karena media sering menyebut pria ini dulunya adalah preman yang menguasai wilayah Tanah Abang dan sekitarnya. Kini, pria dengan nama lengkap Hercules Rozario Marshal itu mampu mengubah pandangan warga DKI Jakarta. Ia bergerak di kegiatan-kegiatan sosial dan juga aktif membantu korban-korban bencana alam.
Layaknya Robinhood, Hercules kini berubah imij dari kesan menakutkan, menjadi kesan ramah, arif, dan sosialis. “Jadi Robinhood saja,  yang punya hati peduli dengan bencana-bencana alam. Seperti saya Hercules, mantan preman Tanah Abang. Sekarang, jadi pengusaha kecil-kecil saja. Tapi, saya tidak tampilkan, makanya orang hanya lihat Hercules dari jauh saja tidak pernah lihat dari jarak dekat,” ujar Hercules sembari tersenyum lebar.
Saat ditemui, ia tengah berada dalam kegiatan bakti sosial membantu membawakan bantuan untuk korban kebakaran di wilayah Laotze, Jakarta Pusat. Awal Februari lalu, 260 rumah di kawasan itu terbakar akibat arus pendek. Dengan mengumpulkan dana dari rekan-rekannya sesama pengusaha, Hercules membawa sembako, kompor gas, dan kebutuhan rumah tangga lainnya untuk warga korban musibah kebakaran.
“Saya sangat terpanggil, untuk itu saya berbuat, berbakti. Apa yang saya punya kalau memang saya punya saya berikan. Kalau kurang, saya akan telepon teman yang saya kenal untuk kami gotong royong. Jadi bukan Hercules preman, tidak itu. Apa yang saya berikan ini dari harta keringat saya sendiri,” jelas Hercules.
Terakhir, Hercules mengajak agar para pemuda turut dalam kegiatan sosial dalam ormas yang benar, sehingga tidak terlihat aksi-aksi kekerasan



sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment