Senin, 20 Agustus 2012

Mobil Kuno Termahal di Dunia


Mobil kuno merk Bentley produksi 1929 menjadi paling mahal di dunia dan berhasil dilelang 5 juta Euro. Mobil ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya, Rolls-Royce produksi 1904 seharga 3.5 juta Euro, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail.

Identitas pembeli Bentley yang baru dari rumah lelang Bonhams di London, Inggris, ini tidak diketahui. Mobil ini dulunya dimiliki Henry Birkin, bangsawan yang hobi balap di zamannya. Kapasitas hanya satu kursi dan tanpa bagasi.

Birkin paling terkenal diantara 'Boys Bentley', kelompok balap yang berisi orang-orang kaya di Inggris. Sebagian besar anggotanya menggunakan Bentley produksi 1920-1930.

Hidup Birkin berakhir tragis pada 1933. Dia membakar dirinya di pipa knalpot selama perlombaan terakhir. Jagoan balap itu mengalami infeksi luka bakar dan meninggal di usia 36 tahun.

Kematian ini mengikuti cerita mistis dibalik Bentley miliknya. Pemilik sebelumnya, George Daniels menggambarkan sebagai mobil tercepat di dunia yang pernah mencetak rekor berpacu 220 kilometer per jam. Dia meninggal tahun lalu akibat sakit, tapi sekujur tubuhnya nampak hitam seperti terbakar.





sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar