Wednesday, July 18, 2012

Duplikat Meta Deskripsi Blog, Ada yang Bisa Kasih Saran?

Baru kali ini ada kekonyolan di blog ini karena hal yang sepele tapi bikin stress. Hohohooho ini berawal dari membahas artikel tentang petntingnya meta deskripsi blog. Ada yang komen dari sahabat saya Yoetama.blogpsot.com kalau meta deskripsi di blog ini ganda.

Tuing-tuing, beliau berkomentar kenapa kalimatnya doble? Nah itulah gan yang sempat saya bingun ya, setelah saya cek di google web master. Keadaan ini sudah lama terjadi, lupa kapan tuh dah bahula. Diagnosis kesehatan blog ini kembang kempis menurut google, tak ayal saya juga cek keadaan blog jelek ini di bing webmaster jawabannya malah mengerikan raport merah semua, diantaranya multi h1, dan disarankan h1 hanya sadu doank, trus alt image jarang di isi dll. Hohoho... apa-apaan ini!! banyak banget. Mikir gan untuk saat ini masalah meta deskripsi yang kalimatnya doble!! Apa karena modif blog?

Ahh terlalu benyak berspekulasi akhirnya coba pake template thesisnya blogjuragan. Siapa tahu meta deskpipsinya bisa normal.

Wuhaaaaaaaa gubrak ternyata sama saja gan, nih contohnya pada artikel "Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah" klik dan tekan ctrl + U dan akan kita dapati:

<title>Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah &#8211; Yamaha Mio J</title>
<meta content='Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J, Bukan Blogger Terbaik Indonesia, Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J' name='Description'/>
<meta content='Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J, Bukan Blogger Terbaik Indonesia, Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J' name='Keywords'/>

Terlihat di meta deskripsi artikel ini membunyai kalimat doble bahkan untuk keywordnya juga doble. berbeda dengan blog-blog lain yang hanya satu meta deskripsi. Hehehe lucu ya???!!

Maksud saya apakah meta deskripsi ini berpengaruh pada SEO?
Dan berpengaruh gimana ya solusinya biar tidak duplikat meta deskripsi, terus terang saya sudah googling untuk mengatasi masalah ini, tetapi masih saja seperti itu.

Jika berkenan tolong kasih saran ya!!

Share artikel ini :
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment