Saturday, July 21, 2012

Tips Membuat Tulisan Blog Menarik untuk Dibaca

Membuat Tulisan Blog Menarik untuk Dibaca - Dalam dunia blogging tentunya sebuah konten sangat penting untuk situs kita. Kadang merasa sedih jika tulisan dan jerih payah kita dalam mengetik huruf demi huruf tidak berarti untuk orang lain. Apalagi dengan alasan tulisan kita tidak bagus, tidak terarur, dan tidak tertata baik dll . Penulis sendiri sering mengalaminya, bagaimana tulisan yang dulu pernah publish di blog ini setelah di telaah dengan seksama ternyata EYD nya semrawut :( (maklum namanya juga orang belajar menulis).

Dalam dunia tulis menulis kaidah EYD sangat perlu diperhatikan. Karena blog sebagian besar informasi berupa tulisan. Saya mencoba membuat tips agar tulisan blog menarik sebagai pemicu bagi kita agar lebih rajin memberikan pelayanan kepada pembaca agar menikmati sebuah tulisan.

1. EYD sudah barang tentu wajib diketahui. Tetapi ketika artikel akan publish di situs, usahakan membuat paragraf yang rapi, setiap paragraf usahakan membahas satu pokok tema. Sungguh sangat lucu jika artikel panjang Anda hanya 1 paragraf, tentunya ini akan menyulitkan bagi pembaca untuk memahami maksud dari tulisan tersebut.

Jika membuat sebuah artikel untuk seo, dalam paragraf pertama, tengah dan terakhir masukkan keyword yang Anda tuju dan cetak tebal (bold) kalimat tersebut.

2. Memberi gambar. Kadang seorang pembaca merasa bingung memahami tulisan kita dan mereka membutuhkan keterangan tambahan sebagai penguat apa yang mereka baca. Gambar adalah sebuah media ilustrasi penguat dari sebuah artikel.

Yang perlu kita camkan algoritma google hanya mengindeks sebuah tulisan (huruf-huruf) jika Anda ingin membuat gambar ini bermuatan SEO. Anda masukkan keyword pada alt propertis dan memberi keterangan pada gambar tersebut. Dan seusiakan gambar dengan blog Anda.

3. Video. Sebagai tambahan menarik pada artikel kita adalah menambahkan sebuah video. Jika Anda membahas tentang sebuah tips tutorial tentunya Video sangat membantu bagi pembaca memahami artikel Anda.

4. Cek dan baca lagi artikel Anda sebelum tayang. Kita perlu melakukan ini, karena mungkin kita terlalu cepat mengetik sehingga banyak huruf yang hilang maupun double atau bahkan banyaknya pengulangan kalimat yang tidak perlu.

Cuma itu yang saya tahu tips bagaimana cara agar artikel kita menarik untuk dibaca. Mungkin ada sobat blogger memberikan tips tambahan. Semoga membantu..

beritaburung9

Share artikel ini :
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment