Wednesday, August 29, 2012

7 Keajaiban Tanaman Rempah Untuk Pengobatan Tradisional


tanaman rempah-rempah
Beragam macam tanaman rempah sengaja di budidayakan oleh petani atau ibu rumah pada suatu media kebun, pekarangan rumah depan/belakang dengan tujuan memanfaatkan nilai ekonominya. Satu dari sepuluh Ibu rumah tangga membudiyakan tanaman rempah lebih pada tujuan untuk berhemat anggaran rumah tangga dan mempercantik ke asrian rumah.
Tanaman rempah-rempah selain di jadikan bumbu masakan yang menggugah selera, namun lebih daripada itu ada segelintir ibu rumah tangga memanfaatkan Tanaman rempah (obat) sebagai obat keluarga (istilah kerennya : TOGA).
Banyak hasil penelitian menemukan dan membenarkan khasiat tanaman rempah-rempah sebagai obat yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit, nenek moyang kita sudah lebih dulu dari mereka mengetahui khasiat tanaman rempah-rempah untuk kesehatan hingga mengobati berbagai macam penyakit. Hasil penelitian hanya memperkuat fakta atas ramuan obat secara tradisional dan membuktikan bahwa tanaman rempah-rempah adalah obat termanjur, murah dan di temukan.
Penelitian menemukan bahwa satu dari tujuh tanaman rempah (obat) paling mujarab di dunia dapat mengobati berbagai macam penyakit, adalah sebagai berikut : peterseli, jahe, oregano, kayu manis, kunyit, sage, dan cabai merah.
  1. Tamanan Peterseli dapat menyembuhkan penyakit : obat anti kanker payudara, meredahkan demam, batuk, anemia, gangguan pencernaan, liver, tekanan darah tinggi, kolesterol, ginjal, paru-paru, hormonal perempuan atau gangguan menstruasi, gangguan penglihatan, batuk, demam, dan bau mulut.
  2. Tanaman Sage, memiliki fungsi diuretik, mengurangi keringat, anti jamur, antibiotik dan tonik. Juga berguna untuk mengatasi gangguan pencernaan dan untuk mengurangi produksi ASI yang terlalu berlebih. Selain itu untuk mengobati kecemasan dan depresi, meningkatkan fungsi hati, kesuburan perempuan dan masalah-masalah yang berkaitan dengan menopause. Bahkan dari hasil penelitian diketahui bahwa sage efektif untuk mengobati penyakit alzheimer stadium awal dan menengah. Namun dikatakan bahwa bila digunakan dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang lama, sage bisa menyebabkan keracunan. Sage juga tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil, kecuali bila digunakan sebagai bumbu masakan dalam jumlah yang sedikit.
  3. Tanaman oregano, tanaman ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pencernaan, mengobati gangguan perut. mengurangi nyeri ketika mentruasi, kram perut, mengobati infeksi kulit, bersifat menenangkan, mengobati gangguan tidur, antiseptik sebagai obat luar.
  4. Tanaman Kunyit, tanaman ini dapat melawan pertumbuhan sel kanker, Kunyit dapat mencegah kambuhnya serangan jantung, mencegah kepikunan, efektif melawan sel kanker, efektif untuk menyembuhkan flu, meredakan demam, obat anti HIV, obat hepatitis, mengobati gangguan pencernaan, anti mikroba, anti kolesterol, Anti tumor, menghambat perkembangan sel tumor payudara, menghambat ploriferasi sel tumor pada usus besar, mengobati rematik, mengobat diabetes melitus, mengobati Tifus, mengobati usus buntu, mengobati Disentri, mengobati Sakit keputihan, haid tidak lancar, mengobati Perut mulas saat haid, memperlancar ASI, membasmi Amandel, mengobati Berak lendir, mengatasi flu burung
  5. Kulit Kayu Manis, mengobati penyakit radang sendi, kulit, jantung, perut kembung, melawan kolesterol jahat, anti infeksi, meringankan sakit kepala, mencegah pertumbuhan sel kanker, mengobati Alzheimer, Parkinson, multiple sclerosis, tumor otak, dan meningitis
  6. Tanaman Jahe, rempah membantu meringankan sakit perut dan rematik, meringankan demam dan masalah perut seperti masuk angin, penurunan sakit otot, meringankan sakit osteoarthritis pada lutut, mencegah mabuk kendaraan atau mual, meningkatkan napsu makan, mengobati pilek dan flu, menyembuhkan hidung tersumbat dan sakit tenggorokan, anti radang, memontokan payudara dan menghangatkan tubuh.
  7. Cabai merah, cabai dapat membunuh sel kanker, menurunkan berat badan, mengobati diabetes, mengurangi penyakit kardiovaskular, menlindungi lambung dari bakteri H, Meningkatkan nafsu makan, memperlambat proses penuaan, meningkatkan kesuburan, meredakan migrain, mengahangatkan badan, meredakan sakit flu, menurukan kolesterol, penyembuh Luka
Selain menanam tanaman di atas, tanam juga tanaman kemangi, serai, lengkuas
Mulai dari detik ini mari kita tanam tanaman rempah (obat) keluarga atau sebagai bumbu masakan, selain itu juga memiliki nilai ekonomi dapat di jual serta dapat memangkas anggaran belanja bumbu masakan.
 
 
 
 
 
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment