Wednesday, August 29, 2012

7 Strategi Bisnis Terbaru

7 Strategi Bisnis 2012 Terbaru
Banyaknya peluang usaha baru di indonesia, ternyata tidak hanya menuntut kreativitas dari para pengusaha untuk terus bisa berkreasi, tetapi juga mengharuskan sebagian besar dari mereka untuk mulai menyusun beberapa strategi bisnis yang ampuh. Banyaknya persaingan dan munculnya pemain baru, membuat sebagian besar pelaku usaha di indonesia harus siap bersaing dengan pelaku usaha lainnya untuk mempertahankan bisnisnya.

Berikut 7 strategi bisnis yang wajib dimiliki seorang pengusaha

1. Mulailah dari lingkungan Anda. Tidak jarang para pemula bersikap terlalu berlebihan dalam mencari sebuah ide bisnis. Mereka sering menginginkan bisnis yang bonefit, menghasilkan banyak keuntungan, namun tidak membutuhkan modal besar. Padahal, untuk menciptakan peluang bisnis yang potensial Anda bisa memulainya dari hal-hal sederhana yang ada di sekitar kita.
2. Berani berpikir kreatif dan segera mulai melangkah. Modal utama yang perlu dimiliki seorang entrepreneur sukses adalah berani berpikir kreatif dan mewujudkan ide-ide gila yang telah mereka ciptakan. Modal kreatif saja ternyata tidaklah cukup. Sebagai seorang pengusaha, tentunya Anda dituntut untuk segera mulai melangkah dan menemukan cara paling efektif untuk segera mewujudkan mimpi-mimpi besar yang telah dicita-citakan.
3. Manfaatkan teknologi untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Bila sebelumnya Anda belum memanfaatkan pasar online untuk memasarkan produk Anda, maka tidak ada salahnya bila mulai sekarang Anda mengoptimalkan penggunaan situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, blog, website, dan lain sebagainya untuk mengurangi besarnya biaya iklan offline yang semakin tinggi serta menjangkau calon konsumen di berbagai belahan dunia.
4. Tetapkan biaya produksi yang proposional . Sebagai seorang pelaku usaha, tentunya Anda harus lebih jeli dalam menganggarkan biaya pengeluaran dan menyiapkan strategi pemasaran jitu untuk bisa mendatangkan penghasilan yang maksimal. Sebisa mungkin tekan biaya produksi agar harga jual yang Anda tawarkan kepada konsumen bisa terjangkau, dan keuntungan yang didapatkan semakin hari berlipat-lipat.
5. Siap menghadapi berbagai resiko. Ketika menjalankan sebuah usaha, hadirnya sebuah hambatan, tantangan, maupun berbagai kendala yang muncul di tengah perjalanan usaha, menjadi salah satu resiko yang harus dihadapi para pelakunya. Karenanya, untuk menghadapi resiko tersebut, pastikan bahwa semua perencanaan bisnis Anda sudah dipersiapkan dengan matang agar munculnya sebuah resiko bisa diminimalisir sekecil mungkin.
6. Tumbuhkan bakat berwirausaha. Setiap orang bisa menjadi pengusaha sukses apabila mereka mau dan mampu menumbuhkan bakat wirausaha yang ada dalam diri mereka. Berbekal niat, semangat, dan tekad yang cukup kuat, setiap orang bisa mendapatkan ilmu dan ketrampilan khusus tentang wirausaha melalui buku-buku atau majalah bisnis yang beredar di pasaran, mengakses informasi dari media internet, maupun bergaul dengan para pengusaha sukses yang bisa memotivasi diri Anda untuk terus maju dan merintis sebuah usaha.
7. Terus kembangkan brand Terus hidupkan brand bisnis Anda dan jagalah reputasinya agar semakin dikenal banyak orang dan disukai para pelanggan. Untuk menjalankan strategi tersebut, Anda bisa melengkapi profil perusahaan Anda dengan sejarah singkat mengenai pendirian usaha maupun kisah dibalik pembuatan produk unggulan yang menjadi brand utama bisnis Anda.
 
 
 
 
 
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment