Monday, August 20, 2012

Demi Hak Wanita,Perempuan ini Jalan-Jalan Telanjang Dada


Makna kebebasan tampaknya memiliki persepsi tersendiri bagi Moira Johnston.Dia mengaku sedang memperjuangkan kebebasan hak wanita, ia memilih jalan-jalan dengan bertelanjang dada. Moira dengan santai berbelanja di ruang publik New York dalam keadaan topless.

"Aku ingin para wanita mengetahui hak-hak mereka dan memberikan mereka keberanian untuk topless juga," kata Moira kepada The Daily Beast. "Bukan karena aku ingin semua orang melepas baju mereka, tapi aku mendukung pilihan wanita untuk melakukannya dan berpikir setiap wanita harus melakukannya dengan caranya sendiri."

Wanita yang berprofesi sebagai penari ini juga kerap bertelanjang dada di tempat publik lainnya. Januari lalu ia melepas baju atasannya di kelas yoga meski peserta lainnya mengeluh keberatan melihat payudara Moira. Ia menganggap tidak adil bagi wanita untuk menutupi dadanya sementara laki-laki bebas bertelanjang dada.

Sikap Moira ini sempat membuatnya ditangkap polisi pada Mei lalu saat ia berjalan-jalan di sekitar taman bermain anak-anak. Petugas memborgolnya dan memaksa wanita berusia 29 tahun ini mengenakan baju. Namun ia langsung dilepaskan karena hanya dianggap membahayakan anak-anak.

Tak ayal aksi Moira tersebut mendapatkan berbagai respon, termasuk kritikan tajam. "Aku jarang melihat pria berjalan-jalan dengan topless dan kupikir itu ada hubungannya dengan fakta bahwa itu tindakan yang aneh," tulis blogger, Katie Ligon.





sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment