Monday, August 20, 2012

7 Fakta Unik tentang merokok


Tahukah Anda bahwa film bisa mempengaruhi anak untuk merokok? Aneh memang, namun penelitian resmi sudah membuktikannya. Simak fakta penting lainnya tentang rokok seperti yang dilansir dari Health Me Up (04/08) berikut ini.

Sebab sulit berhenti merokokAda banyak penyebab mengapa seseorang memutuskan untuk merokok. Misalnya stres, bosan, menunjukkan diri agar terlihat keren, dan sebagainya. Namun pasti ada saat tertentu perokok ingin menghentikan kebiasaan buruknya. Cara terbaik untuk melakukannya adalah mengobati penyebab dengan memberikan solusi lain. Misalnya, jika Anda tak tahan merokok, segera ganti dengan minum teh dengan rasa kuat yang lebih menyehatkan.

Rokok adalah penghancur jantungKalau Anda mau berhenti merokok, Anda akan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 80%. Sebab rokok membuat kadar kolesterol baik dan oksigen menurun. Merokok juga mempercepat detak jantung serta menyumbat pembuluh darah.

Asma dan rokokOrang yang merokok pun identik dengan penyakit asma. Sebab saluran udara iritasi dan membengkak akibat rokok. Jika seseorang awalnya sudah punya asma dan tetap merokok, jelas penyakitnya akan bertambah parah.

Stres memicu kebiasaan merokokFakta dari studi terbaru sempat mengungkap stres mampu memicu kebiasaan merokok. Misalnya di kantor. Pegawai mengaku akan ikut merokok jika ada teman. Beberapa yang lain menuturkan mereka hanya ingin istirahat dari rasa jenuh akibat bekerja.

Artis bisa membantu Anda berhenti merokokAda sebuah ide mengenai cara untuk berhenti merokok. Misalnya, artis yang berpromosi bahwa rokok tidak baik bagi kesehatan Anda. Pengaruh artis dalam mengajak masyarakat ini dianggap cukup efektif untuk menghentikan kebiasaan merokok.

Film bisa mempengaruhi anakSebuah penelitian di Amerika Serikat membuktikan, kebanyakan anak belajar merokok dari film. Sebab anak-anak tersebut menganggap merokok terlihat keren. Sehingga mereka pun meniru tingkah laku itu.

Di pantai Goa Anda tidak boleh merokokDemi menjaga kelestarian pemandangan alam, pemerintah Goa, India, melarang warganya merokok di pantai. Keputusan tersebut sepertinya bisa diterapkan di beberapa tempat wisata lain ya?

Demikian berbagai fakta penting tentang merokok. Semoga informasi tersebut di atas bermanfaat bagi Anda.





sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment