Tuesday, August 7, 2012

Kartu Lebaran Kalah Saing Dengan SMS dan Facebook

beritaburung9.blogspot.com - Tradisi mengirim ucapan selamat kepada sanak saudara saat memasuki hari lebaran memang sudah melekat kuat bagi masyarakat Indonesia. Dan, kartu lebaran menjadi sebuah sarana yang tepat untuk menjalankan fungsi tersebut. Namun, di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, peran kartu lebaran sebagai media mengirim ucapan selamat kini mulai ditinggalkan. 

Masyarakat saat ini cenderung untuk lebih memilih cara yang praktis, yakni dengan mengirim ucapan selamat lebaran memalui SMS, Black Berry Messenger (BBM), hingga mefanfaatkan situs-situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Selain itu, ketimbang menggunakan kartu lebaran, uang yang dikeluarkan untuk mengucapkan selamat lebaran dengan cara ini juga lebih murah.

Director and Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer, membenarkan feneomena ini, terutama untuk masyarakat di wilayah perkotaan. “Sekarang banyak yang menggunakan BBM atau WhatsApp, juga jejaring sosial untuk menyampaikan ucapan selamat puasa dan Lebaran,” ujarnya sebagaimana dilansir Tempo.co (07/08/2012).

Apalagi dengan banyaknya operator yang mengadakan promo mengenai layanan paket lebaran, peran kartu lebaran yang dulu sempat menjadi primadona, kini hampir dipastikan tidak ada lagi. Mungkin hanya tinggal instansi-instansi atau kantor-kantor yang menggunakan jasa kartu lebaran ini.

Lalu bagaimana dengan anda ? apakah anda masih ingin menggunakan kartu lebaran sebagai sarana mengirim ucapan selamat, atau lebih menyukai cara yang praktis, seperti lewat SMS, BBM, maupun jejaring sosial ? 
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment