Wednesday, August 8, 2012

Kisah Ranomi Kromowidjojo, Atlet Belanda Keturunan Indonesia Cetak Rekor Olimpiade

Kisah Ranomi Kromowidjojo, Atlet Belanda Keturunan Indonesia Cetak Rekor Olimpiade - Olimpiade  London 2012 mungkin akan menjadi salah satu turnament internasional yang paling berkesan dalam diri seorang Ranomi Kromowidjojo. Karena pada Sabtu (4/8/2012) kemarin, perenang putri Belanda keturunan Jawa ini berhasil mencetak rekor terbaru di ajang olimpiade.

Ia sukses mentatatkan namanya sebagai perenang tercepat di dunia dengan meraih medali emas di nomor 50 meter gaya bebas hanya dalam waktu 24,05 detik. Kamis lalu perempuan berusia 21 tahun ini juga memenangi nomor 100 meter gaya bebas dengan mengukir rekor Olimpiade dengan catatan waktu 53,05 detik.

Ranomi Kromowidjojo lahir di Groningen, 20 Agustus 1990, merupakan perempuan Belanda keturunan Jawa Suriname. Ia mengikuti pertandingan internasional pertamanya dalam kejuaraan renang Eropa tahun 2006 di Budapest, di situ ia menjadi peserta estafet renang gaya bebas 4 x 100 m. 

Pada tahun-tahun berikutnya, ia memperoleh banyak gelar juara. Diantaranya adalah dalam Kejuaraan Renang Jarak Pendek Eropa 2007, Kejuaraan Renang Eropa 2008, dan Kejuaraan Renang Jarak Pendek Dunia 2008 sebagai bagian anggota estafet gaya bebas Belanda. Disamping itu, ia juga sudah mencatat beberapa rekor dunia dan Eropa bersama-sama dengan mitra renangnya.

Demikianlah informasi mengenai Kisah Ranomi Kromowidjojo, Atlet Belanda Keturunan Indonesia Cetak Rekor Olimpiade. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berusaha meraih prestasi tertinggi. Terimakasih sudah berkunjung ke beritaburung9.blogspot.com.


Sumber :
- http://www.tempo.co/read/news/2012/08/05/103421393/Ranomi-Kromowidjojo-Gandakan-Emas-Olimpiade
- Wikipedia 
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment