Monday, August 20, 2012

Wow.. Topeng Chewbacca Terjual Rp 1,6 Miliar


  Topeng karakter berbulu Chewbacca atau Chewie dalam serial Star Wars dilelang seharga 110 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,6 miliar. Topeng berbulu ikonik yang dikenakan aktor Peter Mayhew dalam film trilogi fiksi ilmiah itu terjual seharga 90 pounds, dengan biaya tambahan sebesar 20 pounds.

Karakter Chewbacca dengan rambut panjang terurai berwarna cokelat, membuatnya menjadi sesuatu yang digemari oleh para penggemar Star Wars. Karakter yang juga dikenal sebagai Chewie, adalah makhluk berbulu yang menjadi pendamping sekaligus penyelamat bagi Harrison Ford Han Solo.

Selain topeng Chewbacca, beberapa kostum yang menjadi ikon dari film-film terdahulu juga ikut dilelang pada pelelangan yang sama di Hollywood Vaults Los Angeles, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Seperti kostum Superman yang dikenakan Christopher Reeve pada 1978, telah terjual seharga 50 ribu pounds. Kostum Edward Scissorhands yang dikenakan oleh Johnny Depp dalam sebuah film di era 1990-an, juga terdaftar sebagai barang lelangan yang terjual seharga 55 ribu pounds.

Disusul dengan penjualan kostum Willy Wonka karya Gene Wilder pada 1971, yang terjual seharga 47 pounds. Golden Ticket asli dari film tersebut juga terjual dengan harga tak kalah bersaing, yakni 30 ribu pounds.

Adapun benda lain yang juga ikut ambil bagian dalam acara pelelangan tersebut, yakni pelindung dada dari besi Russell Crowe. Kostum yang dikenakan dalam film Gladiator pada 2000 itu terjual seharga 37 ribu pounds. Sedangkan kostum Michael Keaton dari edisi Batman Returns terjual paling murah seharga 20 pounds.




sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment