Wednesday, November 28, 2012

FAKTA NEGARA KOREA UTARA


Di Korea Utara, Kerang Dimasak Pakai Bensin!

Kerang biasanya dimasak dengan langkah direbus, kadang-kadang juga dikukus atau dipanggang. Tetapi, di korea utara, kerang dimasak dengan langkah dibakar segera di api. Uniknya, supaya api membesar, bensin disiramkan ke cangkang kerang !

Menurut Rocket News 24 ( 7/2/12 ), orang korea utara biasa menyantap kerang bakar ini pada musim panas. Mereka membakarnya di luar tempat tinggal. Kerang ditempatkan di tanah, disirami bensin, serta dibakar.

Sesudah api menyala, bensin kembali disiramkan hingga semua kerang terselimuti api. Lebih kurang lima menit lantas, api mulai padam. Kerang selesai dibakar.

Anda tentu memikirkan bau bensin yang menyengat hingga ke didalam daging kerang. Nyatanya tidak ! Berkebalikan dengan ekspektasi saya, kerang ini amat lezat ! Semula saya meyakini baunya tetap layaknya bensin serta tidak dapat dimakan. Nyatanya ini di antara kerang terenak yang dulu saya cobalah, kata kuzo, kontributor rocket news 24 yang mencicipinya.

Menurut Kuzo, tidak tercium bau bensin di daging kerang tersebut. Kesegarannyapun tetap merasa. Walau demikianlah, dagingnya tetap merasa sedikit mentah.

Muncullah pertanyaan perihal keamanannya. Dibakar dengan bensin saja telah cukup mencemaskan untuk kesehatan, terlebih kerangnya tetap agak mentah. Pasalnya, kerang yang tidak dimasak sampai masak punya potensi memiliki kandungan bakteri beresiko pemicu keracunan.

Orang korea utara mempunyai langkah tersendiri untuk menghindar keracunan kerang. Mereka menyantapnya sembari meminum sebotol soju, arak korea. Menurut masyarakat setempat, jarang yang keracunan sesudah mengonsumsi kerang bakar ini. Itupun dikarenakan mereka tidak meminum soju waktu menyantapnya.

Mereka yang menenggak minuman mengandung alkohol dengan kandungan rendah layaknya bir kemungkinan alami keracunan, jelas kuzo, mengutip info yang didapatkan warga setempat.

Menukar bensin dengan minyak tanah untuk membakar kerang tidak dianjurkan. Pasalnya, minyak tanah dapat meninggalkan bau yang kuat, sesaat bensin tidak. Disamping itu, orang korea utara yakin bahwa bila anda mendapatkan kepiting kecil yang turut terbakar berbarengan kerang, bermakna anda mujur.
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment