Thursday, November 29, 2012

Tips Mempercepat Komputer Windows XP dengan Membersihkan Recent History dan Temp

Saat ini notebook bukan barang mewah lagi, dengan berbagai macam produk pilihan. Ada Acer, Lenovo, HP, Apple, Toshiba dan banyak lagi. Tetapi kebanyakan untuk os/sistemnya dari laptop tersebut tetap menggunakan microsoft windows.

Dari tahun ketahun windows terus mengembangkan programnya, hingga dalam tahun 2012 microsoft telah merilis windows 8. Meski begitu pengguna PC kebanyakan masih setia dengan windows XP. Alasan mereka adalah windows XP lebih mudah mengoperasikannya dan lebih cepat berjalannya.

Saya termasuk orang setia menggunakan windows XP, meski tampilannya tidak sebagus dengan windows vista, Windows 7 dan Windows 8.

Apakah Anda masih setia menggunakan windows XP? Jika iya, saya akan berbagi tips untuk Anda tentang bagaimana membersihkan recent history di notebook atau di PC Anda. Salah satu manfaat dari membersihkan recent history ini adalah untuk mempercepat kinerja windows Anda.

Sebenarnya mudah membersikannya tanpa ribet dengan download ccleaner dan jalankan programnya. Tapi kalau belum sempet bagaimana?

Tentunya dengan cara manual!!

Wokeee sekedar berbagi tips silahkan lanjut baca dibawah ini:

Caranya klik kanan pada taskbar dan pilih properties kemudian akan ada jendela baru, silahkan Anda memilih start menu kemudian customize. Jika Anda bingung lihat gambar di bawah:
mempercepat wondows XP

membersihkan recent history windows XP


Perhatikan gambar kedua!! tahapan terakhir Anda harus klik dari icon "Clear List" Dan tunggu beberapa saat. Recent History kerja Anda sudah dibersihkan.

Dan tips tambahan untuk lagi agar komputer Anda cepat kinerjanya adalah dengan menghapus tempori.

Caranya adalah:

1. Klik Start Menu
2. Klik RUN dan ketikkan "%temp%" (tanpa tanda petik)
3. Akan muncul folder dan select All (ctrl + A) dan silahkan delete.

OK, semoga komputer Anda semakin stabil kinerjanya. Jika masih kesulitan silahkan download aja program cclener, cepat dan hemat waktu hehehhee
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment