Sunday, November 25, 2012

Tips Cara Mencuci Mobil Sendiri

tips cara mencuci mobil sendiri
Jalanan berlubang dengan genangan air kerus bercampur lumpur, apalagi dengan kondisi cuaca saat ini yang sering hujan. Siap-siap saja kendaraan Anda akan terlihat kemproh alias kotor. Debu-debu menempel di body dan kaca, lumpur tebal menempel setiap bagian bawah mobil. Kalau dibiarkan sampai kering bisa-bisa mobil Anda seperti batu bata kekuningan.

Jurus jitunya adalah mobil langsung di masukkan ke pencucian mobil [kalau ada duit dan jaraknya dekat dengan lokasi murah :) ]

Tapi kalau Anda ingin menghemat dan untuk aktivitas harian apa salahnya kalau mencuci mobil sendiri. butuh perjuangan memang ya merawat mobil hehehe..

berbeda kalau kondisi cuaca dan jalanan stabil, mungkin mobil hanya sedikit kotor. Dan dalam merawat kebersihannya tergolong mudah, dengan mencuci mobil sendiri misalnya.

Tapi mencuci mobil sendiri perlu beberapa teknik loh, kalau tidak jeli bisa-bisa ketika mencuci car mobil mberet dan tidak berkilau karena salah menggunakan lap dan deterjen.

Nah, saya hanya berbagi tips untuk Anda bagaimana mencuci mobil yang tepat



Peralatan yang dipersiapkan:

1. Sulak/Kemoceng.

2. Bak wadah air

3. Bak wadah deterjen.

4. Selang air.

5. Lap mobil.

6. Deterjen / Sampo

Memulai mencuci:

1. Bersihkan dulu debu yang menempel di body dengan sulak/kemoceng

2. Guyur air sampai merata.

3. Gunakan sampo/deterjen yang dicamour sedikit air dan gosok-gosokkan hingga merata busanya. Mulailah dari atas, dan akhirkan mencuci pada bagian bawah mobil.

Biasanya bawah mobil kotoran-kotoran berupa pasir, jika Anda menggunakan lap bekas mencuci bagian tersebut kemudian digunakan untuk bagian atas mobil dikhwatirkan akan pasir yang menempel di lap akan menggores cat di body atas.

4. Saat Anda membilas dengan bersih.

Sedikit tambahan:

1. Jangan mencuci mobil dalam keadaan terik matahari/cuaca panas. Karena sebagian air yang menempel dicat jika terkena matahari akan membuat pecah-pecah.

2. Tutup pintu rapat-rapat ketika mencuci mobil.

3. Jangan menggunakan deterjen baju untuk mencuci mobil. Sebisa mungkin pakai sampo rambut karena zatnya yang melembutkan.

Mungkin itu aja yang bisa saya sharing, semoga bermanfaat.
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment