Friday, March 9, 2012

Kesehatan Ibu dan Anak

Kesehatan Ibu dan Anak: Sebelum menikah dulu ane berpikirnya terlalu simple dan cuek, dan terasalah saatnya menikah ternyata kita harus dewasa, dan berpikir secara  logis. Apalagi kalau istri hamil pertama. Perlu kesiapan yang banyak entah dari finasial maupun secara moral. Alhamdulillah istri sekarang hamil 7 bulan, perjalanan yang cukup dahsyat menunggu kelahiran putra kami yang pertama.

Awal kehamilan kami periksa ke bidan, hehehe ternyata dapat buku gratis dari bu bidan, namanya “Buku Kesehatan Ibu dan Anak” covernya warna merah muda (pink) buku panduan kehamilan ini program dari Departemen Kesehatan RI dan dibagikan secara gratis.

Setiap ibu hamil dianjurkan untuk membawa buku panduan ini ke fasilitas pelayanan masyarakat. Secara umum Buku Kesehatan Ibu dan Anak berisi tentang catatan kesehatan ibu saat hamil, bersalin dan nifas. Dan juga untuk bayi yang baru lahir dan anak balita. Intinya buku ini sebagai informasi cara untuk memelihara dan merawat kesehatan ibu dan anak.

Setiap ibu hamil mendapat 1 buku, kalau ibu punya bayi kembar akan mendapat tambahan buku ini lagi.

Informasi di atas, ane ambil dari buku panduan KIA punya istri. Sepertinya suami juga perlu untuk membaca buku ini, karena ini sebagai informasi buat kebaikan keluarga. Terutama ane nih yang sebentar lagi menjadi Bapak, hehe… Amin

Tapi yang lucu nih, kok kami punya 3 buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) hehehe.. biasalah sob, kita periksa ke dokter sering pindah-pindah tempat, kadang di kampung halaman kadang di perantaun.
Yah, Semoga Allah memberi kesehatan dan keselatan untuk isti dan bayiku, dan Allah mengarunia kami anak yang sholih, sholihah..Amiin ya Robb.

Maaf ya sob jangan lupa ya baca review ane Info Ultrabook Notebook Tipis Murah Terbaik dan Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia.

Matur suwun.
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment