Monday, May 28, 2012

Facebook dan Twitter Bantu Triawati Octavia Raih Nilai UN Tertinggi

beritaburung9.blogspost.com - Fenomena jejaring sosial kian terasa disemua lini. Tidak hanya untuk hiburan dan bisnis semata, jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter nyatanya bisa dijadikan tempat untuk belajar. hal itu dibuktikan oleh Triawati Octavia, siswi peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi tahun ini, dengan total nilai 58,60. Dara kelahiran Kuningan, 28 Oktober 1993, ini menjadikan jejaring sosial sebagai sarana untuk berdiskusi mengenai soal pelajaran dengan teman-temannya.

“Saya main Facebook dan Twitter untuk diskusi soal pelajaran dengan teman-teman.” Kata Tewe (Triawati Octavia). sebagaimana dilansir Tempo.co.

Bahkan saat Tewe sudah merasa jenuh dengan belajar, ia menyempatkan untuk merefresh diri dengan berselancar di dunia maya.

“Kalau pusing belajar saya suka Internetan,”
“Malam saat UN, saya main Facebook dan Twitter.” Tambahnya.

Selain di Facebook dan Twitter, Tewe juga tidak ketinggalan dengan BlackBerry Messenger (BBM), untuk mendiskusikan pelajaran melalui grup BBM itu. Namun diskusinya di BBM tidak selancar saat ia menggunakan facebook dan Twitter.


“Tapi sering terhambat jika tak punya pulsa,” ujar Tewe sambil tersenyum.


Setelah lulus, Tewe ingin melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia, mengambil jurusan kesehatan masayarakat. Jurusan itu ia pilih karena Tewe bercita-cita untuk menjadi seorang direktur rumah sakit.

Penggunaan jejaring sosial seperti facebook dan twitter dengan bijak nyatanya dapat memberikan dampak yang positif. Dan
Triawati Octavia, siswi peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi tahun ini, telah membuktikan kepada kita bahwa jejaring sosial juga dapat digunakan sebagai sarana untuk belajar.
Hasil UN tahun ini memang cukup mengesankan, sebanyak 
99,5 Persen Siswa SMA Lulus UN.

 
Sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2012/05/27/079406396/p-Siswa-Nilai-UN-Tertinggi-Belajar-Via-Facebook
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment