Wednesday, May 23, 2012

Untuk Jadi Anggota DPR, Penggusaha Harus Keluarkan Uang Rp 2 Miliar

beritaburung9.blogspot.com - Apakah anda berkeinginan untuk menjadi seorang anggota DPR ? Jika ya, sebaiknya anda membaca tulisan ini terlebih dulu dengan teliti. Karena untuk menjadi seorang wakil rakyat di Senayan ternyata tidak murah. Setidaknya, uang yang harus dikeluarkan untuk menjadi anggota DPR bagi seorang pengusaha adalah sebayak Rp2 miliar, bahkan bisa lebih dari itu. 

"Pengeluaran terbesar rata-rata adalah pengusaha. Kisarannya Rp2 miliar lebih. Yang mengejutkan ada pengusaha yang pengeluarannya sangat ekstrim, sampai Rp22M. Jadi ini rata-rata," ungkap politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung, sebagimana dilansir news.Okezone.com

Lebih lanjut Pramono Anung menjelaskan bahwa selain dari background pengusaha, ada tiga kategori latar belakang lain bagi sesorang yang ingin menjadi anggota legislatif. Ketiga kategori tersebut ialah publik figur, aktivis partai maupun aktivis sosial masyarakat, dan pensiunan TNI/Polri. Dari semua kaetori itu, public figur menjadi tokoh yang paling sedikit mengeluarkan uang.

“Pengeluaran publik figur antara Rp100 juta sampai Rp500 juta. Aktivis partai antara Rp300 juta sampai Rp1 miliar. Nah yang pensiunan birokrasi di atas Rp1 miliar sampai Rp1,8 miliar. Sedangkan pengusaha di atas Rp1,8 miliar," Tambah Pramono Anung.

Bagaimana, setelah melihat nominal-nominal yang ada diatas, apakah anda masih berkeinginan untuk menjadi anggota DPR ?. Memang, uang yang harus dikeluarkan untuk menjadi anggota DPR tidaklah murah, tapi jika kita meniati posisi itu dengan ikhlas dan amanah, saya rasa apa yang sudah kita keluarkan akan mendapat berkah dari Tuhan, dan pasti Tuhan akan memberikan penggantinya, meski tidak selalu dalam bentuk materi.


Sumber :
http://news.okezone.com/read/2012/05/09/339/626616/mau-jadi-anggota-dpr-ini-biaya-yang-harus-dikeluarkan
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment