Selasa, 22 Mei 2012

Inilah 5 Foto Termahal di Dunia

beritaburung9.blogspot.com - Banyaknya kalangan yang mengyukai dunia fotografi saat ini berbanding lurus dengan aneka ragam karya foto yang dihasilkan. Mulai dari foto Macro, Panning, Landscape, Abstrak, dan lain sebagainya. Selain menjadi koleksi pribadi, foto yang dihasilkan oleh seorang fotografer juga bisa "diuangkan", sehingga dapat menjadi sumber penghasilan tetap. Nah, tulisan berikut ini akan menginformasikan kepada anda mengenai 5 foto termahal di dunia, hemm... kira-kira seperti apa ya fotonya ? berikut koleksi 5 foto termahal di dunia :

Ini adalah foto sungai Rhein yang diambil oleh seniman asal Jerman, Andreas Gursky. Rhein II, nama foto ini, terjual di rumah lelang Christie, New York dengan harga USD 4,3 juta atau sekitar Rp 39,6 miliar. Hingga sekarang, belum ada yang mengalahkan rekor foto termahal di dunia yang dipegangnya.

Foto self-portrait konseptual ini adalah buah karya artis asal Amerika, Cindy Sherman. Foto ini terjual seharga USD 3,9 juta (Rp 35,9 miliar)  di rumah lelang Christie. Untitled #96 dibuat pada tahun 1981. Sherman sendiri memang dikenal dengan karya conceptual portraiture.

Foto ini diambil di studio Vancouver oleh Jeff Wall. Dalam karyanya, Wall mendandani sekelompok aktor dengan pakaian militer dan darah palsu. Dengan karyanya berjudul Dead Troops Talk yang sukses terjual dengan nilai USD 3,6 juta ini (Rp 33,2 miliar), ia berhasil menggeser posisi yang sebelumnya diduduki oleh Andreas Gursky.

Foto yang menampilkan interior supermarket ini diambil oleh Andreas Gursky. Karya ini terjual USD 3,3 juta, atau sekitar Rp 30,4 miliar, di tahun 2007.

Terjual di rumah lelang Sotheby di London, foto yang diciptakan pada tahun 1904 ini berhasil masuk dalam 5 besar foto termahal di dunia. Bertajuk The Pond-Moonlight, foto milik fotografer Amerika ini memiliki harga USD 2,9 juta, sekitar Rp 26,7 miliar.

Bagaimana ? pasti anda tidak mengira bahwa foto-foto diatas merupakan 5 foto termahal di dunia, begitu juga dengan saya. Harga sebuah foto memang tidak hanya dilihat dari satu sisi, didalam sebuah karya foto masih terdapat hal-hal lain yang menjadikannya menarik, sehingga seorang kolektor foto berani untuk mengeluarkan sekarung uang hanya untuk memajang foto kesayangannya tersebut di ruang tamu.





Sumber :
http://inet.detik.com/read/2012/05/10/144030/1914084/1277/6/ini-dia-5-foto-termahal-di-dunia
                                                                DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar