Monday, May 28, 2012

Inilah Alasan Mengapa iPad 3 tidak se-Sukses iPad 2

beritaburung9.blogspot.com - Kemunculan iPad generasi terbaru (iPad 3)dari Apple ternyata tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumen. Digadang-gadang akan mampu menyaingi kesuksesan pendahulunya "iPad 2", konsumen justru menemukan banyak kelemahan pada iPad 3. Mulai dari terlalu mudah panas, gangguan pada koneksi WiFi hingga proses recharge yang lama. Berikut beberapa kelemahan iPad 3 yang banyak dikeluhkan oleh penggunanya.
Lebih ringkih dibandingkan iPad 2
Dalam sebuah test yang dilakukan oleh perusahaan asuransi, SquareTrade. Di dapati bahwa iPad 3 lebih rentan terhadap kerusakan.Uji coba tersebut dilakukan dengan cara menjatuhkan iPad 3 dan iPad 2 dari ketinggian sekitar satu hingga satu setengah meter.
Dari hasil uji coba tersebut, SquareTrade mengatakan bahwa layar iPad 3 langsung pecah dan hampir berantakan. Sedangkan iPad 2 hanya mengalami kerusakan “minor” pada layar sentuhnya.

Membutuhkan waktu lama untuk recharge
Melalui sebuah uji coba yang dilakukan oleh PCWorld, didapat kesimpulan bahwa iPad 3 membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukan pengisian ulang pada baterainya, yakni sekitar 6 jam. Kesimpulan tersebut diambil setelah PCWorld melakukan uji coba terhadap 43 tablet PC.

Isu serius pada WiFi
Menurut situs Gizmodo, beberapa pengguna iPad telah mengeluhkan kesulitannya untuk melakukan koneksi internet menggunakan fitur WiFi.

iPad 3 terlalu panas
Pada 20 Maret 2012, sebuah majalah di Amerika Serikat, Consumer Reports, merilis sebuah data tentang sebuah uji coba yang telah mereka lakukan terhadap iPad 3. Hasilnya cukup mencengangkan.

Menurut majalah Consumer Reports (Amerika) iPad 3 terlalu mudah panas. Consumer Reports melaporkan bahwa iPad 3 bisa mencapai suhu 116 derajat Fahrenheit atau sekitar 46,7 derajat Celcius. Bila dibandingkan dengan pendahulunya, iPad 2 hanya mencapai suhu maksimal 103 derajat Fahrenheit atau 39,4 derajat Celcius.

Lebih berat
Mungkin dikarenakan oleh beberapa modifikasi dan pengembangan dari pihak Apple, iPad 3 mempunyai bobot yang lebih berat bila dibandingkan dengan iPad 2. Memang, perbedaan tersebut hanyalah hitungan sekian ons. Tidak akan terasa bedanya. Namun, Anda akan merasakannya ketika membawanya kemana-mana di dalam tas atau saat memegangnya dengan satu tangan.

Ketiadaan Siri
Sebelumnya, banyak calon konsumen yang mengharapkan keberadaan Siri di dalam iPad terbaru. Namun sayang, Apple berkehendak lain. Ketiadaan Siri di iPad 3 membuat Anda tidak bisa memanggil Siri untuk menjadwalkan pertemuan, mencari situs di internet, atau membuat sebuah reminder.

Itulah beberapa kelemahan iPad 3 yang banyak dikeluhkan oleh para penggunanya. Meski begitu, keberanian Apple dalam mengeluarkan produk ini patut kita acungi jempol. Semoga kedepan Apple dapat memperbaiki beberapa kelemahan iPad 3 ini, sehingga perusahaan IT terkemuka di dunia itu tidak kelihanngan konsumennya.
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment