Thursday, May 17, 2012

Tips Membeli Laptop


Laptop sekarang sudah bukan lagi menjadi barang yang "wah", karena hampir disemua lapisan masyarakat sudah mempunyai "komputer mini" ini. Namun bagi anda yang belum memilikinya dan berkeingan untuk membeli sebuah laptop, berikut tips membeli laptop yang saya kutip dari Infotekno :


Boot Time
Andah dapat menggunakan stopwatch (aplikasi stopwatch) untuk mengukur waktu antara menekan tombol power dan saat mesin siap.
Periksa Setiap Sudut Pandang / Angle
Mulailah dengan melihat monitor dari sudut yang berbeda, secara vertikal dan horizontal. Adakah perubahan warna, atau apakah layar tampil redup? Pastikan setiap angle akan tampak dengan baik pada penglihatan Anda.

Display
Melalui laptop tersebut Anda dapat membuka sebuah situs web dan mengetes tampilan dengan beberapa pola tes monitor, seperti melihat kecerahan pada tampilan. Apakah layar cukup terang untuk digunakan di luar ruangan? Apakah terlalu mengkilap dan reflektif?

Keyboard
 Kepuasaan Anda untuk menggunakan keyboard juga perlu diperhatikan, sebab keyboard sendiri memiliki bentuk berbeda. Cobalah keyboard pada laptop tersebut dan pastikan Anda merasa nyaman. Caranya, buka program seperti Notepad atau Word, dan ketik beberapa kalimat, dapatkah Anda mengetik dengan cepat dan akurat?

Aplikasi
 Jalankan aplikasi apapun yang terinstal, dan lihat bagaimana kecepatannya. Carilah aplikasi yang ada di semua model dan lakukan perbandingan kecepatan antara sistem. Pastikan bahwa aplikasi berada pada PC itu sendiri dan tidak tergantung pada jaringan nirkabel.

Touchpad
 Uji touchpad yang ada dengan memindahkan kursor di sekitar, dan saat melakukan klik (kiri dan kanan) Apakah dengan menyentuh tochpad akan menyebabkan kursor melompat?
 Bagian-bagian tersebut sangat perlu diperiksa secara mendetail untuk memperoleh laptop yang sesuai dengan keiningan dan kebutuhan Anda.
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment