Thursday, May 24, 2012

Hasil Ujian Nasional 2012 : 99,5 Persen Siswa SMA Lulus UN



beritaburung9.blogspot.com
- Kabar bagus untuk para siswa kelas tiga SMA yang sedang menunggu pengumunan hasil Ujian Nasional 2012. Hal itu dikarenakan sebanyak 99,5 persen siswa SMA lulus UN tahun ini. Data tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhamad Nuh, di Jakarta hari ini (24/5) sebagaimana ditulis Koran Facebook. 

Hasil Ujian Nasional (UN) tahun ini memang cukup mengesankan, dari 1,52 juta siswa SMA dan MA yang mengikuti UN tahun ini hanya 7,5 ribu siswa saja yang gagal atau tidak lulus. Sementara berdasarkan jumlah sekolah, Nuhamad Nuh menyatakan bahwa setidaknya ada 15 ribu sekolah yang presentase kelulusannya mencapai 100 persen.


Pun begitu, masih ada empat sekolah yang semua siswanya tidak lulus UN. Ke empat sekolah tersebut tersebar di Provinsi Sumatra Utara, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Utara. Dikarenakan Sekolah-sekolah tersebut siswanya hanya sedkit, ada yang menampung tidak lebih dari 20 siswa, bahkan ada yang Cuma memiliki empat siswa.

Selamat untuk para siswa yang lulus UN tahun ini, semoga hasil ujian nasional yang sudah diraih bukan karena “nyontek” atau kecurangan lainnya, hehehe. Sementara untuk siswa-siswa yang belum beruntung, tenang saja, masih ada kesempatan kok.. tetap semangat.


Sumber :
http://www.facebook.com/Koran.Fesbuk
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment