Wednesday, November 14, 2012

Gadis 17 Tahun 'Terperangkap' di Tubuh Bayi




Seorang remaja berusia 17 tahun asal Baltimore 'terperangkap' di tubuh bayi. Gadis bernama Brooke Greenberg tersebut menderita Syndrome X atau kondisi yang membuat tubuh dan tingkah lakunya tetap seorang bayi.
Di usianya yang sudah 17 tahun, Brooke Greenberg memiliki tinggi 50,8 sentimeter dan berat 7,3 kilogram atau persis dengan rata-rata anak usia 1 tahun.
Para ilmuwan pun kini tengah meneliti DNA Greenberg dengan harapan mengungkap misteri penuaan. Penelitian awal menunjukkan kegagalan pertumbuhan Greenberg diduga karena cacat di gen yang membuat manusia menua.
Jika kesimpulan akhir seperti itu, diperkirakan para ilmuwan bisa lebih mengungkap misteri penuaan manusia.
“Bagi kami, kondisi Brooke menunjukkan kesempatan unik untuk memahami proses penuaan,” ujar Richard Walker, seorang profesor di University of South Florida School of Medicine.
“Kami berpendapat dia memiliki mutasi di gennya yang mengontrol penuaan dan perkembangan dirinya. Jadi dia tampak seperti terperangkap dalam waktu,” tambah Walker. “Jika kami bisa membandingkan genome miliknya dengan milik orang normal, maka kami bisa menemukan gen-gen tersebut dan melihat kerja gen-gen tersebut dan bagaimana mengontrolnya.” 
Brooke saat ini dirawat kedua orang tuanya, Howard dan Melanie, dan tiga saudara perempuannya. Brooke pernah mengalami sakit yang mengancam nyawanya seperti stroke dan lain-lain.
Meski Brooke memiliki mental bayi, tulangnya berusia seolah ia remaja. Akibatnya, ia rentan sakit.
Howard mengatakan, “Ini merupakan peluang untuk menjawab pertanyaan, mengapa kami mati. Atau setidaknya menguji pertanyaan itu.”
 
 
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment