Sunday, November 11, 2012

Gas Motor Honda Vario Jalan Tersendat / Grejet

vario

Jakarta - Hallo detikOto, saya mau tanya, akhir-akhir ini motor Honda Vario PGM FI saya suka tersendat-tersendat atau grejet di jalan lurus, dan kalau di tanjakan tidak kuat.

Mesin seperti berhenti, dan suaranya menggerung keras, seperti kepanasan, padahal motor saya terbilang masih baru, saya beli di bulan Agustus akhir. Sudah 3 kali saya bawa ke bengkel resmi Honda.

Kalau habis dari bengkel memang tidak ada masalah, tetapi setelah dua atau tiga hari kumat lagi. Kenapa ya saya bingung juga, terima kasih atas penjelasannya.

Lilik Pramono
Jawa Barat

Jawaban:

Dear Lilik, honda vario 125 terasa brebet? Kalau analisis saya berdasarkan pengalaman di lapangan, ada beberapa penyebab, diantaranya yang pernah ditemukan adalah pada busi.

Dimana beberapa unit Vario 125 mengalami kendala pada busi originalnya, hal ini bisa diklaim di bengkel AHASS terdekat. Selama memang di analisa businya yang bermasalah.

Yang kedua pada Vario 125 ada beberapa kendala juga pada settingan sistem injeksi, dimana perlu adanya reset ulang pada sistem injeksinya, dan ini hanya bisa dilakukan di AHASS juga.

Selain diatas, bila tenaga kurang kadang terjadi karena bagian CVT kotor, yang mengakibatkan tenaga terasa selip, hal ini bisa diatasi dengan membersihkan bagian dalam blok CVT saja.

Mungkin itu yang dapat dilakukan segera untuk mengatasi masalah yang Bapak alami, semoga bermanfaat.

Demikian
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment