Tuesday, May 1, 2012

Kekuatan Kata-Kata Menakjubkan


Kata bisa mendikte kita bagaimana hidup harus dijalani, apa yang Anda bisa atau tidak bisa melakukannya, mereka dapat digunakan untuk hal yang baik atau membahayakan. Ada mantra-mantra, ada doa-doa, ada pula kekuatan kata-kata mengagumkan. Kata-kata, baik lisan atau tertulis, masih memegang kekuasaan saat ini. Mereka dapat menginspirasi kita untuk mencapai tujuan atau mereka dapat menahan kita dari sesuatu. Satu kalimat sederhana dapat membuat perbedaan dalam bagaimana situasi yang dirasakan. "Ketika Anda mengatakan "Anda tidak bisa", itu berarti bahwa Anda tidak akan melakukannnya." Pernyataan itu adalah mendalam dalam kesederhanaannya. Artinya adalah jelas, jika Anda pikir Anda tidak bisa, kemungkinan besar bahwa Anda tidak akan benar-benar bisa. Kekuatan kata-kata adalah psikologis. Menyengaja kata negatif dapat menurunkan harga diri, membunuh sukacita antusiasme dan mengubah sikap kita terhadap kehidupan. Kata-kata positif dipilih dengan baik, bahkan hanya satu kata, memotivasi dan mendorong mimpi dan dapat membawa perubahan kehidupan. Apa kekuatan luar biasa! Kata-kata kadang-kadang digunakan sebagai senjata tajam, senjata berduri. Seseorang yang mengatakan "bangsat" percaya atau tidak pernyataan itu mempunyai respon yang negatif. Kekuatan kata-kata yang kejam dapat merusak. Tapi kata yang digunakan untuk mengangkat, untuk memotivasi, dan menghibur memiliki arti yang jauh melampaui rakngkain kesederhanaan. Mereka kuat dalam cara mereka membuat seseorang merasakan dari kata-kata itu. Dampak emosional mereka dapat menentukan kehidupan atau mengubah pandangnya. Kata-kata bisa membuat kesalahan manusia menjadi dimaafkan. Kata-kata membebaskan Anda untuk memaafkan diri sendiri dan memahami bahwa Anda bukan orang yang sama dengan Anda. Kata-kata yang memberdayakan.

Penulis menggunakan kata-kata untuk menghibur, untuk membuat kita berpikir, dan menginspirasi. Seperti mosaik yang indah, kata-kata mengisi sudut dan celah-celah kehidupan kita membuat kita tertawa, menangis dan merenung.

Apakah kita menempatkan terlalu banyak "kekuatan" pada kata-kata, lisan atau tulisan? Mungkin tindakan ini lebih cocok kita terapkan untuk kehidupan saat ini. Benar, untuk sementara kita pasti perlu tindakan kebaikan, tindakan cinta, kita harus lebih banyak kata. Menyampaikan kata-kata lebih dari tindakan karena mereka mempersatukan kita. Kata-kata membawa kita bersama-sama dengan cara yang tidak ada tindakan yang bisa. Hal ini terlihat di mata seseorang belajar membaca. Sebuah pintu ke dunia baru telah dibuka di depan mereka dan kata-kata adalah kunci yang membukanya. Kekuatan kata-kata adalah ajaib, spiritual, luar biasa. Tidak ada yang lebih kuat daripada kata-kata. Gunakan mereka dengan baik.

Disadur dari: Articles.familylobby.com

Artikel beritaburung9 Bukan Blogger Terbaik Indonesia
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment