Saturday, November 3, 2012

Unik Nih ! Ternyata ada Ombak Pantai yang bisa "Menggonggong"

Sungguh Maha Kuasa Allah Sang Maha PEncipta alam beserta seisinya. Ketakjuban akan kesempurnaan ciptaan-ciptaannya tidak pernah akan habis untuk diulas. Seperti dilansir oleh detik Travel yang melansir suatu deburan ombak pantai di Hawai yang bisa menghasilkan suara seperti gonggongan anjing. Ini dia artikel unik aneh tapi nyata untuk agan-agan pembaca OtakBerita


Barking Sands, pantai dengan suara ombak yang mirip gonggongan anjing (gohawaii.com)


Suara deburan ombak di Hawaii, AS adalah yang paling dinanti traveler saat pergi ke pantai. Tak dipungkiri, suara tersebut bisa membuat hati tentram. Tapi, apa jadinya kalau yang terdengar malah suara gonggongan anjing?


Sudah sejak lama Hawaii dikenal memiliki begitu banyak pantai yang memiliki pesona cantik. Hampir semua pantainya mampu memikat hati wisatawan. Namun ternyata ada satu pantai yang paling unik di sana. Adalah Pantai Barking Sands di Pulau Kauai, Hawaii, AS yang mencuri perhatian traveler dunia.

Jika pantai lainnya di Hawaii memiliki ombak dengan suara yang biasa saja, tapi di pantai ini ombaknya bersuara anjing. Sesuai dengan namanya, Pantai Barking Sands adalah pantai yang memiliki suara ombak yang unik. Suara tersebut dihasilkan oleh gesekan antara ombak dengan pasir pantainya. 



Pasir pantainya bersih, air lautnya juga jernih


Memang, suara ini tidak bisa terdengar setiap kali ada ombak. Tapi sesekali Anda akan mendengar dengan jelas betapa miripnya suara tersebut dengan gonggongan anjing, seperti yang ditulis situs Go Hawaii yang dikutip detikTravel,

Biasanya, wisatawan yang datang memang ingin mendengar suara tersebut. Walaupun agak terdengar berisik, tapi tetap saja seakan tak ada habisnya turis yang datang ke pantai ini. Selain mendengar suara yang aneh tersebut, wisatawan juga biasa berjemur di atas pasir pantainya yang halus.

Ombak di pantai ini yang terlampau tinggi membuat wisatawan enggan untuk berenang. Tapi, lain lagi dengan para surfer. Sesekali Anda bisa melihat mereka berselancar di antara gulungan ombak yang dahsyat.

Walaupun ini adalah objek wisata, tapi Anda juga tidak bisa sembarangan masuk ke dalam pantai ini. Sebab Barking Sands Beach masuk ke dalam kawasan yang digunakan untuk latihan militer AS. Dulu, tempat ini juga digunakan sebagai tempat peluncuran rudal milik militer AS. uniknih.com

Setelah rasa penasaran akan suara anjing di pantai ini sudah terpuaskan, pemandangan pantai yang cantik juga sudah diabadikan, maka saat ini saatnya menikmati sunset. Pantai Barking Sands juga terkenal dengan senjanya yang memukau. Tunggulah saat-saat langit berubah warna menjadi kuning keemasan dan temukan sensasi yang berbeda dari pantai unik ini.
 
 
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment