Selasa, 18 Desember 2012

10 Foto Terbaik Sepanjang 2012 Versi Majalah Time



beritaburung9 - Time memilih 10 foto berikut menjadi foto terbaik di tahun 2012. Dilansir dari Lightbox, Senin (17/12/2012), foto-foto ini dipilih karena berhasil membawa dampak emosional yang kuat.
Dari mulai mereka yang dilanda kesedihan akibat anggota keluarganya terbunuh karena perang, foto landskap bencana alam hingga ekspresi Presiden AS Barack Obama yang tertangkap lensa kamera. Berikut foto-foto yang dimaksud:

1. Bagi fotografer Bernat Armangue, perang mememunculkan sisi terbaik dan terburuk seorang manusia. Foto karyanya ini diambil di Gaza pada 18 November lalu saat 11 anggota keluarga Daloo terbunuh.




2. Diambil ketika topan Sandy beberapa waktu lalu. Stephen Wilkes rela menyewa helikopter untuk menghasilkan karya berikut. Yang menjadi pusat perhatian dalam foto adalah rollercoaster Jet Star yang separuh konstruksinya terendam air.



3. Kesedihan terpancar di wajah Ahmed yang menangis karena ayahnya menjadi korban senjata tentara Suria. Momentum menyentuh ini diabadikan oleh Rodrigo Abd. Idlib.



4. Goran Tomasevic menangkap berbagai aktivitas yang dilakukan para pejuang di ruang tamu di Suria. Ruang itu sebelumnya ditempati oleh tentara Suria. Sebelum mengambil alih tempat yang dimaksud, para pejuang harus membunuh 3 tentara Suria terlebih dulu, di mana bercak darahnya masih tersisa di koridor.



5. Yang sedang menunjukkan kelenturan kakinya ini adalah Gabby Douglas (16), peserta Olimpiade London. Martin Schoeller menyukai karyanya karena foto tersebut ingin menunjukkan cara unik atlit sekaliber dirinya yang membawa kedisiplinan ke dalam rutinitas harian.



6. Diambil di Texas, Parrish Ruiz de Velasco berhasil menangkap bagaimana tornado menyentuh area Dallas-Fort Worth.



7. Salah satu orang Sudan yang menjadi korban peperangan antara Sudan dan Sudah Selatan. Dominic Nahr memotretnya pada 17 April 2012.



8. 12 orang terbunuh dalam penembakan brutal di bioskop Aurora beberapa waktu lalu. Di antara mereka yang meninggal, adalah Jonathan Blunk, veteran Angkatan Laut AS. Wanita di foto RJ Sangosti di atas adalah istrinya.



9. Presiden AS Obama sedang menunggu waktu diperkenalkan sebelum naik ke atas podium dalam kampanyenya di Windham. Callie Shell memotret ekspresi Obama yang terlihat santai ini pada 18 Agustus 2012.



10. Francois Mori menangkap foto Li Wei yang sedang diterbangkan di Paris, Mori ingin menangkap konsep anti gravitasi Li Wei dalam fotonya ini. Ia mengatakan, kala itu ia tidak menemukan crane atau bangunan terdekat, sehingga ia hanya mengambil foto tersebut dari bawah dengan langit sebagai latar belakangnya.


sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar