Jumat, 28 Desember 2012

10 Single Ter-HOT Mancanegara 2012

1. 'Drive By' - Train
Dengan musik khasnya, Train merilis single bertajuk 'Drive By' dari album keenam mereka. Single ini hampir menyamai sukses yang pernah diraih Train lewat 'Hey, Soul Sister'. Dasarnya lagu ini adalah sebuah pop rock dengan kemasan akustik. Sang vokalis Patrick Monahan lagi-lagi menggunakan teknik sing-talk vocal dalam lagunya.
2. 'Somebody That I Used to Know' - Gotye feat Kimbra
Lagu ini ditulis Gotye dan dibawakannya bersama gitaris asal Selandia Baru bernama Kimbra. Meski dirilis pertengahan 2011, lagu ini masih sangat bergaung selama 2012. Beberapa musisi telah menyanyikan ulang lagu ini termasuk Phillip Phillips juara pertama American Idol 2012.
3. 'Wide Awake' Katy Perry
Katy Perry selalu protes jika lagu 'Wide Awake' ini dianggap sebagai lagu tersadarnya Katy dari keburukan sang mantan suami, aktor Russell Brand. Lagu tersebut spesial diciptakan Katy untuk film 'Katy Perry: Part of Me'. Satu nominasi Grammy Awards 2013 berhasil diraih Katy lewat lagu ini.
4. 'We Found Love' - Rihanna feat Calvin Harris
Rihanna sangat membanggakan hasil kerja kerasnya dengan Calvin Harris ini. Terbukti lagu tersebut mendapat sambutan yang baik meskipun video klip dari single ini menuai banyak kontroversi. Adegan-adegan dalam 'We Found Love' dinilai terlalu vulgar dan negatif.

5. 'We Are Young' - Fun. feat Janelle Monae
Lagu inilah yang menjadikan nama Fun. begitu melejit sepanjang 2012 setelah dirilis pada akhir 2011. Lagu berdurasi 4.10 menit ini adalah single perdana dari album kedua Fun.

Fun. menyebut lagu ini secara musikal bergenre power ballad. Mereka menyatukan musik indie pop, alternatif rock dan power pop di dalamnya. 'We Are Young' berhasil membuat Fun. meraih nominasi Song of the Year, Record of the Year dan Best Pop Duo/Group Performance dalam Grammy Awards 2013.
6. 'We Are Never Ever Getting Back Together' - Taylor Swift
Tak ada yang lebih tepat mendeskripsikan lagu ini selain sebuah pelarian Taylor Swift dari rasa patah hatinya. Taylor memang paling pandai menuliskan kisah cinta pribadinya dalam lagu. Bahkan sang mantan John Mayer pun sampai kesal dibuat Taylor karena kisah mereka dipublikasikan lewat lagu.
7. 'Call Me Maybe' - Carly Rae Jepsen
Dengan sedikit bantuan dari sahabatnya, Justin Bieber, Carly Rae Jepsen akhirnya dilirik banyak pecinta musik dunia. Single 'Call Me Maybe' yang ia ciptakan sangatlah mudah meracuni telinga anak-anak muda dunia. Lagu ini juga berhasil meraih dua nominasi Grammy Awards 2013.

8. 'As Long As You Love Me' - Justin Bieber
Siapa yang tak mengenal lagu mellow ini? Aslinya lirik lagu Justin Bieber ini memang sangatlah romantis. Namun kemasan musik pop R&B untuk lagu ini membuat tak terasa terlalu galau. Namun ketika Justin menyanyikannya di ajang American Music Awards 2012 tepat saat ia sedang patah hati, semua dibuat tergetar mendengarnya.
9. 'Payphone' - Maroon 5
Lagu yang satu ini agak aneh jika tak masuk dalam single ter-hot sepanjang 2012. Karena sejak dirilis April lalu hingga kini lagu tersebut masih bergema di segala penjuru dunia. Rapper Wiz Khalifa ikut bernyanyi dalam lagu power balada yang bercerita tentang berakhirnya kisah romantis ini.
10. 'Stronger (What Doesn't Kill You)' - Kelly Clarkson
Pemilihan lagu ini sebagai single perdana Kelly Clarkson di album kelimanya 'Stronger' sangatlah tepat. Terbukti lagu ini dinominasikan untuk kategori Record of the Year, Song of the Year dan Best Pop Solo Performance dalam Grammy Awards 2013.




sumber




                                                                DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar