Jumat, 28 Desember 2012

10 Konser yang Batal Digelar di Indonesia Sepanjang 2012

beritaburung9 - Banyak konser penyanyi dan band asing digelar sepanjang 2012 di Tanah Air. Tapi tak sedikit pula dari daftar panjang tersebut yang terpaksa batal karena berbagai alasan. Ini dia di antaranya!
1. Showcase Miss A
Girlband Kpop ini dijadwalkan tampil pada 31 Agustus 2012 dibawa promotor Sonicma Entertainment. Harga tiket sudah diumumkan sejak Mei dengan harga Rp 350 ribu sampai Rp 600 ribu. Penjualan tiket pun telah dibuka.

Namun dua minggu sebelum showcase digelar promotor secara resmi menyatakan batal lewat Twitter. Mereka menyebut showcase akan ditunda hingga November 2012. Sayangnya hingga kini harapan bisa melihat aksi Miss A hanya tinggal angan-angan.
2. Konser Boyfriend & SISTAR
Boyfriend dan SISTAR yang tergabung dalam Starship Entertainment direncanakan konser di Jakarta pada 5 Juni 2012 di MEIS, Ancol. Tiket konser pun telah dijual promotor Mediawork. Hampir sama seperti Miss A, dua minggu sebelum konser, CEO Mediawork Daniel Hartono mengumumkan batalnya acara tersebut.
3. Konser Michael Bolton
Jadwal konser penyanyi romantis asal Amerika Serikat, Michael Bolton di Grand City Surabaya, yang sedianya digelar 23 Oktober 2012 mendadak dibatalkan. Kabarnya batalnya konser tersebut karena penjualan tiket yang sangat minim. Tiket konser dijual dengan harga mulai Rp 350 ribu hingga Rp 1,5 juta. Namun konser Michael Bolton di kota lain seperti Medan berlangsung sukses.
4. Konser Sepultura
Mendatangkan band Sepultura ke Indonesia tidaklah mudah. Setelah melalui proses yang alot dan tarik ulur akhirnya band legendaris itu tampil juga di Indonesia pada November 2012. Namun dari beberapa kota yang awalnya akan disinggahi Sepultura, kota Medan harus direlakan.

Pergantian promotor dan masalah lainnya membuat Sepultura tak jadi singgah di Medan. Mereka hanya mampir ke Jakarta, Kutai, Denpasar, Surabaya dan Makassar.

5. Konser Elton John
Sir Elton John sudah diagendakan untuk konser di Tanah Air sejak 2011. Namun promotor Big Daddy berkali-kali menjadwalulangkan konser tersebut. Hingga disepakati konser akan dilaksanakan 17 November 2012. Sayangnya hingga kini belum ada tanda-tanda konser tersebut akan dihelat.
6. Konser Miss May I
Untuk kedua kalinya band metal Miss May I harus membatalkan konser mereka di Jakarta. Setelah pada 2011 lalu batal, mereka kembali mengurunkan niatnya untuk tampil di Tanah Air. Alasannya sang promotor tidak lagi sepakat dengan perjanjian di antara mereka. Pembatalan bukan hanya dialami di Indonesia. Miss May I juga membatalkan konser di sejumlah negara seperti Singapura, Thailand, Cina dan Jepang.
7. Konser The Fray
The Fray, band asal Denver, Colorado, yang dijadwalkan akan menggelar konser di Istora Senayan, Jakarta, 6 November 2012 terpaksa membatalkan konser mereka karena adanya masalah yang berkaitan dengan transit issue.

Promotor Trilogy Live pun langsung mengembalikan tiket konser yang telah dimiliki calon penonton. Pengumuman pembatalan konser dilakukan sehari sebelum agenda seharusnya.
8. Konser 2NE1
Girlband pelantun hits 'Lonely' 2NE1 batal konser di Jakarta. Seharusnya konser 2NE1 dibawa promotor Big Daddy pada 24 November 2012 di MEIS, Ancol. Namun konser terpaksa batal karena arena yang seharusnya dipakai konser 2NE1 pada tanggal tersebut digunakan untuk acara ulang tahun sebuah perusahaan keluarga Bakrie.
9. Konser A7X
Pada 30 April 2012 para personel A7X sudah berada di Jakarta. Mereka menggelar jumpa pers dan mengaku sangat tak sabar untuk menghibur para penggemarnya di Jakarta. Konser mereka diagendakan berlangsung sehari kemudian di Pantai Karnaval Ancol.

Namun sore hari, tepat di hari H, isu batalnya konser tersebut berhembus. Alasannya promotor dinilai lalai memperhatikan segi keamanan panggung. Panggung yang disediakan untuk A7X dianggap tak layak pakai. Karenanya para personel A7X langsung membatalkan konser tersebut dan menuju bandara untuk bertolak ke negara lain.

Amuk massa sempat terjadi karena promotor ER (Entertainment Ranger) dinilai tak terbuka pada penonton. Mereka pun langsung menuntut pengembalian uang tiket yang telah dibeli.
10. Konser Lady Gaga
Batalnya konser Lady Gaga di Jakarta jadi yang paling menghebohkan. Bahkan kabar tersebut sampai ke seluruh penjuru dunia. Pasalnya pembatalan konser terjadi karena banyak kelompok agama yang menolak kedatangan sang Mother Monster. Karena alasan keamanan, pihak kepolisian juga tidak memberikan izin terselenggaranya konser tersebut.

Konser diagendakan digelar 3 Juni di Stadion utama Gelora Bung Karno. Sekitar dua minggu sebelum konser, pihak manajemen Lady Gaga memutuskan untuk menarik mundur rencana tersebut.


sumber







                                                                DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar